Eksposisinews – Kampanye resmi TikTok “#jakartague Challenge” yang diadakan dari 17 September hingga 16 Oktober telah berakhir dan pemenangnya telah terpilih. Kampanye diselenggarakan sebagai bagian dari aktivitas promosi peluncuran serial lagu dance ketiga AmPm berjudul “Jakarta”.

“#jakartague Challenge” merupakan kompetisi berbentuk sebuah tantangan yang mengajak warga Tik Tok mengunggah video bertema Jakarta dengan mencantumkan tagar “#jakartague” dan “#AmPm” serta menggunakan lagu latar “Jakarta” milik AmPm. Siapa pun yang berpartisipasi memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah total sebesar 2 juta rupiah serta konten yang ditayangkan dalam Spotify Canvas. Spotify Canvas adalah looping visual berdurasi singkat yang melekat pada lagu di Spotify. Canvas merupakan pengembangan dari artwork (Sampul Lagu) di era streaming versi Spotify.

Video tema Jakarta terbaik yang dipilih AmPm adalah video kreasi warga TikTok Sanders Lie. Videonya akan digunakan sebagai Spotify Canvas lagu “Jakarta” selama satu bulan mulai hari ini (12 November).

Berkat kampanye ini, tagar #JakartaGue di TikTok yang awalnya hanya dilihat beberapa ribu kali kini melesat hingga lebih dari 7.3 Juta kali tayangan oleh pemirsa penikmat konten di  TikTok. Berikut adalah video kreasi pemenang yang menggambarkan Jakarta yang akan dilekatkan pada lagu “Jakarta” dari AmPm:

Link Spotify「AmPm – Jakarta」 (Aktifkan Spotify Canvas di pengaturan untuk dapat melihat video)

【Video Pemenang #JakartaGue Challenge di TikTok】- Hadiah 1 juta rupiah & 1 bulan tayang di Spotify Canvas

Sanders Lie: https://www.tiktok.com/@sanderslie/video/7019709748572392731

【Video Runner-up #JakartaGue Challenge di TikTok】- Hadiah masing2 200 ribu rupiah

Yudi Kenzie: https://www.tiktok.com/@yudikenzie15/video/7010928128621153563

Rike BW: https://www.tiktok.com/@rikebw/video/7019132444515274011

Komidi Gitar: https://www.tiktok.com/@komidigitar/video/7013140214436613402

Abecdeh: https://www.tiktok.com/@abecdeh/video/7013151262254370074

H Cicil: https://www.tiktok.com/@h_cicil/video/7008903905476234523

~Komentar dari AmPm~

Walau ini adalah pertama kalinya bagi kami untuk melakukan kampanye di luar negeri, kami senang sekali karena banyak orang ikut berpartisipasi. Melalui kampanye TikTok ini, kami dapat belajar tentang berbagai sudut pandang Jakarta yang tidak kami ketahui sebelumnya. Walau periode kampanye telah berakhir, kami berharap semua orang bisa terus mengunggah video tentang Jakarta karena kami berharap banyak orang lebih tahu tentang berbagi daya tarik Jakarta. Dengan kampanye ini sebagai pemicu, kami juga akan terus mengunggah berbagai konten di akun TikTok Kami, @AmPm_Tokyo. Jadi, kami juga mengharap dukungannya untuk mengecek dan mengikuti akun kami. -AmPm-

~Komentar dari pemenang~

Saya mengikuti kampanye ini melihat dari Instagram Global Radio 88.4 FM . Lalu saya membuat video ‘Jakarta’ dari kaca mata saya. Ketika saya diumumkan sebagai pemenang, saya senang video saya bisa mewakili Jakarta pada lagu AmPm. – @sanderslie –

●「AmPm – Jakarta」dirilis 10 September 2021.

Download/Streaming:https://ampm.lnk.to/ampm20210910_digi

Music Video:https://youtu.be/G3-J4tqSqeE

●AmPm【baca Ampam】

AmPm sendiri adalah duo kreatif bertopeng dari Jepang yang telah memenangkan perhatian dari banyak pendengar dari seluruh dunia sejak lagu debutnya “Best Part of Us feat. Michael Kaneko” dirilis pada Maret 2017. Lagu debutnya menjadi topik hangat di seluruh dunia, dan ia tampil sebagai perwakilan Jepang di konser yang disponsori Spotify yang diadakan di Indonesia pada tahun yang sama dengan debut mereka. Pada tahun 2018, mereka juga tampil di ULTRA MIAMI, KOREA, JAPAN, dll. serta mengadakan konser solo di New York.

Selain lagu mereka sendiri, mereka juga telah mengerjakan remix untuk artis-artis terkenal lain di luar negeri seperti Afrojack, R3HAB, dan Nicky Romero. Mereka juga mengundang berbagai vokalis tamu yang berpusat pada dance music dan secara total mereka telah merilis lebih dari 30 karya sejauh ini. Pada bulan Maret 2019, kegiatan mereka diperhatikan dan menerima penghargaan “Digital Content of the Year ’18” di 24th AMD Award Jury Special Award yang disponsori oleh Association of Media in Digital. Lagu pada Juni 2019 mereka juga memproduksi lagu untuk V6 yang berjudul “All For You”.

Selain merilis lagu-lagu original, semenjak tahun 2021 mereka juga mengembangkan berbagai aktivitas musik, seperti menjual NFT secara terbatas untuk lagu mereka yang merupakan pertama kalinya sebagai artis musik Jepang serta merilis seri konsep “travel”. Saat ini mereka adalah salah satu artis Jepang yang paling dicari di dunia karena memiliki banyak pendengar dari luar negeri. (Istimewa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here