Pegadaian secara resmi mensponsori Liga 2 musim 2023/2024. (Herman Effendi/Eksposisi News)

Eksposisi News, Jakarta – PT Pegadaian secara resmi mensponsori kompetisi sepakbola Liga 2 Musim 2023/2024. Kompetisi musim ini akan resmi dimulai pada Minggu, 10 September 2023 yang ditandai dengan pertandingan Persela vs Persijap Jepara di Stadion Surajaya, Lamongan.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan mengatakan bahwa dukungan Pegadaian pada Liga 2 ini diharapkan bisa menghibur masyarakat Indonesia khususnya para pecinta sepakbola, sekaligus untuk membangkitkan perekonomian daerah.

“Suatu kebanggaan, Pegadaian dapat ikut serta dalam perhelatan olahraga Sepakbola Liga 2 2023/2024 kali ini. Kami yakin Pegadaian Liga 2 tidak akan kalah seru dengan Liga 1. Dengan adanya 280 pertandingan, kami juga optimis bahwa perhelatan ini dapat membantu menggerakkan ekonomi daerah karena memberi manfaat dan peluang usaha bagi para pelaku UMKM di sekitar venue pertandingan.” ucap Damar saat meresmikan peluncuran nama Pegadaian Liga 2 2023/ 2024 beserta logo di Pegadaian Tower, Jakarta Pusat pada Selasa (05/09/2023).

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali mengapresiasi keterlibatan Pegadaian yang telah bersedia mendukung penyelenggaraan perhelatan olahraga sepakbola Liga 2 kali ini. Ia meyakini kompetisi ini dapat berjalan lancar.

“Mewakili Ketua PSSI Erick Thohir kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pegadaian yang telah berkomitmen untuk mendukung dan menjadi sponsor utama Liga 2 musim ini. Ketua Umum PSSI telah membuat roadmap Indonesia Emas 2045, sejalan dengan keinginan PSSI berjaya di tahun emasnya, Pegadaian pun ada emasnya. Tanpa Pegadaian Liga 2 tidak akan bisa berjalan. Ini akan menjadi ekosistem yang baik bagi dunia usaha maupun dunia olahraga,” jelas Zainuddin

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus juga menyampaikan terima kasih kepada Pegadaian atas dukungannya terhadap Liga 2 ini. Ia yakin, dengan mengikuti jejak induknya yaitu BRI di Liga Satu, akan memberikan dampak yang positif baik bagi bisnis Pegadaian maupun bagi reputasi perusahaan.

“Kami berharap berkat dukungan dari Pegadaian, kompetisi sepakbola Liga 2 bisa berjalan lancar dan bisa semakin semarak,” jelas Ferry.

Sementara Direktur Programming Surya Citra Media (SCTV) Harsiwi Achmad, selaku penayang resmi pertandingan lewat layar kaca mengaku siap mendukung perhelatan Pegadaian Liga 2 dengan tayangan yang berkualitas.

“Kami sangat confident untuk menayangkan Pegadaian Liga 2. Kalau di tahun sebelumnya kita hanya menayangkan 18 pertandingan, kali ini kita akan tingkatkan menjadi 38 tayangan pertandingan melalui Indosiar dan 82 pertandingan lainnya melalui Vidio,” ujar Harsiwi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini