Pedestrians and cyclists move past a branch of the Postal Savings Bank of China in Shanghai, China on Monday, 04 July 2016. Photographer: Qilai Shen / Bloomberg

Eksposisi News, Banyuwangi – Harga emas melayang mendekati level tertinggi dalam dua minggu pada perdagangan di hari Selasa, dibantu oleh melemahnya dolar AS.  Para investor masih menunggu risalah dari pertemuan kebijakan Federal Reserve AS bulan Juni untuk kejelasan lebih lanjut tentang kebijakan moneter ke depan.

Pada perdagangan di pasar spot,  harga emas stabil di $1.792,34 per troy ons pada 08:00 WIB. Setelah mencapai level tertinggi sejak 18 Juni di $1.794,86 pada hari Jumat.  Sebagian besar pasar AS tutup pada hari Senin untuk liburan Hari Kemerdekaan. Sementara di bursa berjangka AS, harga Emas naik 0,5% menjadi $1.792 per troy ons.

Dolar AS sedikit berubah pada 92,235 setelah turun dari level tertinggi tiga bulan pada akhir pekan lalu, tertekan oleh rincian laporan penggajian AS yang lebih lemah.  Greenback yang lebih lemah membuat emas lebih murah bagi pemegang mata uang lainnya.

Perhatian pelaku pasar dalam pekan ini adalah pada risalah dari pertemuan terbaru Fed – yang dijadwalkan pada hari Rabu – setelah kemiringan hawkish dari bank sentral AS mengejutkan pasar bulan lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here