Eksposisi News, Jakarta – Dalam rangka membantu lebih banyak pebisnis dalam meningkatkan produktivitas dan adaptabilitas mereka di tengah sistem kerja hybrid saat ini, Paper.id bermitra dengan Microsoft Indonesia dalam menawarkan paket pengelolaan bisnis “Microsoft Office 365 Business Basic”. Paket yang terdiri dari solusi bisnis kedua perusahaan tersebut didesain untuk membantu mempermudah system kerja para pebisnis, khususnya UMKM, di Indonesia. Paket ini dapat diperoleh melalui PT Sistech Kharisma selaku distributor resmi dan Paper.id sebagai mitra penjualan resmi untuk paket tersebut. 

Paper.id sendiri merupakan platform invoicing, pembayaran, dan pendanaan yang dapat digunakan oleh UMKM hingga perusahaan besar. Didirikan pada tahun 2016, Paper.id bertujuan untuk mempermudah pebisnis dalam mengelola serta mengembangkan bisnis mereka melalui solusi lengkap yang terintegrasi untuk memastikan invoice Anda dibayar lebih cepat sehingga arus kas bisnis Anda terjaga dengan baik melalui manajemen invoice yang terotomasi, beragam portal pembayaran digital untuk proses pembayaran yang lebih aman dan transparan serta layanan pendanaan usaha berbasis konvensional dan syariah bagi pelaku bisnis. 

CEO & Co-founder Paper.id, Jeremy Limman mengatakan bahwa pandemic membatasi ruang gerak antar karyawan sehingga, proses kolaborasi dan komunikasi kerja menjadi terhambat yang berakibat proses operasional bisnis memburuk. Limman berharap dengan  keberadaan paket bisnis ini diharapkan dapat membantu perusahaan untuk menjalankan operasional bisnis secara digital dan kolaborasi antar karyawan bisa terjadi tanpa perlu bertatap muka. Dengan begitu, hal ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing perusahaan dan mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. 

Ada tiga jenis paket tersedia yang telah disesuaikan, sehingga mudah dijangkau oleh berbagai kalangan mulai dari Rp 54.000 perbulan. Untuk setiap pembelian masing-masing paket, Paper.id memberikan bonus tambahan berupa paket bisnis unggulan Paper.id, yakni paket Jet atau Rocket, untuk memudahkan pebisnis dalam melakukan invoicing, mengelola stok barang, melakukan pencatatan keuangan, dan sebagainya.

Sementara Paket Jet atau Rocket Paper.id ini memberikan kemudahan dalam mengelola bisnis seperti pengelolaan stok secara digital tanpa harus ke gudang, arus kas yang tidak lancar karena penagihan yang macet, hingga pengelolaan invoice yang masih manual sehingga tidak efektif dan efisien. Selain itu, setiapfitur yang ada telah terintegrasi dan dapat diakses secara daring guna memudahkan aktivitas pebisnis.

Tidak hanya itu, kerjasama ini memudahkan para pebisnis dalam berkolaborasi dengan pihak internal maupun pihak eksternal. Mulaidari proses sharing dan melakukan pengeditan secara real-time melalui program Microsoft Office 365. Selainitu, Anda dan rekankerja juga dapat chatting dan melakukan presentasi melalui Microsoft Teams. Sehingga, bekerja menjadi lebih mudah terutama di saat pandemi dan One Drive, untuk tempat penyimpanan berbasis cloud dengan kapasitas hingga 1TB untuk proses sharing dokumen yang lebih mudah serta tidak mudah rusak dan hilang.   

Memiliki standar keamanan internasional yang telah diakui dunia, yakni ISO27001 tentang manajemen keamanan data, baik Paper.id maupun Microsoft pun akan menjaga keamanan data pengguna. Adanya system data enkripsi & backup otomatis akan membantu menjamin keamanan data dan mengatasi risiko masalah yang sewaktu-waktu dapat terjadi, seperti server down.

“Saat ini kita tengah memasuki model kerja hybrid, di mana kekuatan kolaborasi kerja dengan rekan yang berada di berbagai tempat menjadi sangat penting. Tak terkecuali bagi UMKM yang tingkat pertumbuhan dan kontribusinya bagi Indonesia begitu besar. Microsoft Office 365 Business Basic, dengan berbagai fitur dan system keamanannya, mampu menjadi solusi tepat UMKM atas kebutuhan ini. Sesuai dengan inisiatif Berdayakan Indonesia, kami berharap paket yang dikeluarkan bersama Paper.id dapat membantu menjangkau lebih banyak UMKM, mempercepat transformasi digital, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar Wahjudi Purnama, dari Microsoft Indonesia.  

Hingga kini, Paper.id sudah menjalin kerjasama strategis dengan berbagai institusi keuangan seperti, Modalku, Investree, Koinworks, dan Alami dengan total nilai pencairan dana usaha mencapai 100 miliar rupiah per Maret 2021. Tidak hanya itu, Paper.id telah bermitra dengan Xendit, Tokopedia, dan Gojek (GoTagihan) untuk mempermudah pembayaran e-invoicing melalui beragam pilihan pembayaran, serta Gadjian untuk paket pengelolaan operasional, absensi serta pemantauan performa karyawan yang lebih baik.

“Kami akan terus berkomitmen untuk menjadi platform terdepan dalam urusan kemudahan transaksi bisnis, mulai dari memecahkan masalah arus kas lewat pengelolaan hutang-piutang hingga akses pendanaan usaha agar memastikan pembayaran berlangsung lebih cepat,” pungkas Jeremy Limman. (Lukman Hqeem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here