Pamor Wicaksono ikut bermain perkusi bersama remaja-remaja Desa Klampis pada Jumat (09/02/024). Foto Lukman Hqeem/EksposisiNews

EKSPOSISI NEWS, Brebes – Untuk kesekian kalinya, warga Desa Klampis, Jatibarang disambangi anggota DPRD Kabupaten Brebes, Pamor Wicaksono. Setelah beberapa waktu lalu, politisi dari Partai Golkar ini melakukan deklarasi dukungan pada paslon capres cawapres no. 2, Prabowo Subanto – Gibran Rakabuming Raka, kini hadir kembali memenuhi undangan Barisan PW08 dalam acara Kirab Budaya 2024.

Jumat (09/02/2024), kegiatan kirab ini kembali dimeriahkan oleh atraksi Kuda Lumping dari kelompok kesenian Kuda Lumping At Tamar, Dukuh Maja Songgom. Massa sudah hadir dan menyaksikan atraksi kuda lumping ini, dititik pemberangkatan kirab. Berjalan ke arah timur, kirab ini berakhir di pedukuhan sebelah timur Desa Klampis dimana panggung hiburan didirikan menampilkan artis Ratu Santika, peringkat ke-5 Bintang Pantura Indosiar season 4.

Cuaca cerah saat rombongan kirab ini sampai di panggung utama, dimana seribuan warga bertahan untuk menyambut dan mendengarkan pesan dari Pamor Wicaksono. Sosok anggota legislatif tiga periode ini memang tidak asing bagi warga Desa Klampis. Ia dianggap sebagai anggota dewan yang benar-benar mewakili aspirasi dan kepentingan warga.

Bagi warga desa Klampis, sejumlah pembangunan yang terjadi di desa ini tidak lepas dari campur tangan Pamor Wicaksono. Pembangunan dan peningkatan jalan-jalan desa, bahkan dalam pengamatan hingga ke gang-gang kampung pedukuhan sebagian teraspal. Penerangan jalan di sebagian titik-titik yang sebelumnya masih gelap, kini telah terang menjadi bukti pembangunan yang nyata.

Pamor Wicaksono sendiri tidak menampik bahwa perhatian dirinya ke Desa Klampis ini memang cukup besar. “Ada romantisme sejarah yang saya rasa perlu diketahui secara luas, bahwa Klampis ini dimasa kolonial merupakan pusat pemerintahan. Ada sejumlah bukti termasuk sebuah stempel yang menunjukkan keberadaan itu. Saya kira, ini perlu mendapat perhatian dan bisa menjadi cagar budaya juga”.

Secara khusus, ia menambahkan “ Dalam konstelasi hari ini, Desa Klampis sangat strategis. Terkait dengan pencalonan saya kembali sebagai anggota DPRD Brebes 2024-2029, saya berharap masayarakat dapat memberikan dukungannya. Saya akan berkomitmen untuk terus melanjutkan perjuangan dan aspirasi warga, menjadi solusi bagi sejumlah tantangan pembangunan kedepannya”.

Ia juga kembali menghimbau agar masyarakat yang sudah terdaftar sebagai pemilih dalam pemilu 2024, agar menggunakan hak pilihnya. Jangan mengabaikan atau golput. Karena menurutnya, jalannya pembangunan kedepan akan dipengaruhi keputusan pemilih dalam bilik-bilik suara. “ Lima menit yang sangat berarti bagi lima tahun kedepan”, tegasnya.

Secara terpisah, Andy Haryoko (47 tahun) mengatakan bahwa kemajuan di desanya ini memang terasa dalam lebih dari satu dekade terakhir ini. Jalan-jalan menjadi lebih baik, pengairan persawahan juga terpelihara serta sejumlah pembangunan lainnya seperti masjid, sekolah dan lain-lain. Semua ini memang buah dari aspirasi warga yang tersalurkan lewat Pamor Wicaksono.

“Saya kira sudah bermilyar-milyar dana disalurkan lewat beliau selama ini. Umumnya, dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur yang dapat menunjang ketahanan pangan dan sosial.” pungkas Andy.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini