Wall Street

Eksposisi News, Banyuwangi – Bursa saham global relatif ditutup beragam pada hari Jumat (25/06/2021) karena investor merefleksikan terobosan paket infrastruktur AS. Di Eropa, indeks DAX dan CAC 40 turun sementara FTSE 100 naik. Di Amerika Serikat, indeks Dow Jones, Nasdaq 100, dan S&P 500 naik lebih dari 0,20%.

Indeks S&P 500 mengakhiri hari dengan warna hijau, menjadi kinerja mingguan terbaiknya sejak Maret. Ini juga menjadi rekor penutupan ke-31 tahun ini. Kinerja ini sebagian besar karena kesepakatan infrastruktur senilai $ 1 triliun yang dicapai oleh Demokrat dan Republik. Kesepakatan itu secara langsung akan menguntungkan perusahaan seperti Caterpillar dan Nucor.

Saham perusahaan teknologi seperti Google dan Alphabet naik di premarket bahkan ketika tekanan regulasi terus berlanjut. Dalam sebuah pernyataan hari ini, Otoritas Persaingan dan Pasar Inggris (CMA) mengumumkan penyelidikan terhadap Amazon dan Google atas ulasan palsu. Regulator tidak percaya bahwa perusahaan melakukan cukup untuk melawan ulasan ini. Misalnya, pesaing dapat membayar orang untuk membeli produk pesaing dan meninggalkan ulasan negatif.

Ada investigasi lain yang sedang berlangsung pada raksasa teknologi. Awal bulan ini, UE dan Inggris meluncurkan penyelidikan pada layanan iklan baris Facebook. Kongres AS sedang mempertimbangkan undang-undang yang akan mencegah perusahaan teknologi besar dari persaingan yang mencekik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here