BMW i4 Series di Plant Munich

Eksposisi News, Munich – BMW i4 seri pertama yang diproduksi hari ini telah diluncurkan dari jalur produksi BMW Group di Plant Munich. Dari pabrik ini mulai sekarang akan dikhususkan untuk memproduksi semua varian kendaraan listrik mereka.

“Peluncuran BMW i4 merupakan tonggak sejarah di jalan pabrikan mereka menuju mobilitas listrik,” ungkap Milan Nedeljkovic, Anggota Dewan Produksi BMW AG. Menurutnya, “Pada tahun 2023 lebih dari setengah dari semua kendaraan dari fasilitas Munich ini akan memiliki penggerak listrik. Mayoritas akan sepenuhnya listrik. Jadi Munich sepenuhnya bertenaga listrik.”

Fasilitas ini menyiapkan produksi BMW i4 yang sepenuhnya elektrik di pabrik yang hampir berusia 100 tahun, konversi dan pemasangan sistem terbukti sangat menantang. “Kami berhasil mengintegrasikan kendaraan baru ke dalam sistem kami yang ada tanpa menghentikan produksi. Tim dan mitra kami melakukan pekerjaan yang luar biasa,” tambah Peter Weber, Direktur BMW Group Plant Munich. Meskipun kendala ruang, sistem yang ada telah dihapus, dan yang baru dipasang dan ditingkatkan. “Bodyshop kami adalah contoh cemerlang dari integrasi yang cerdas dan efisien. Sebagian besar proses produksi baru untuk BMW i4 dapat dilakukan pada sistem bodyshop yang ada,” jelas Weber.

Perbedaan utama antara BMW i4 dan arsitektur konvensional adalah penggerak listrik dan baterai tegangan tinggi. Sekitar 90 % dari sistem yang ada di bodyshop Munich masih bisa digunakan untuk model baru. Sementara yang perlu tambahan hanya untuk lantai perakitan lantai dan bagian belakang.

Topik lain yang sangat kompleks adalah integrasi ke dalam perakitan baterai tegangan tinggi. Baterai sekarang dibaut ke bodi dengan sistem perakitan baterai baru yang sepenuhnya otomatis yang bekerja dari bawah. Sepenuhnya otomatis, sebelumnya sistem kamera resolusi tinggi telah memindai secara menyeluruh untuk memastikan permukaan benar-benar bersih dan tidak ada kotoran yang dapat menyebabkan kerusakan.

BMW Group sekarang memproduksi portofolio produk yang luas, tidak hanya terdiri dari BMW i4 tetapi juga BMW Seri 3 Sedan dan Touring bertenaga pembakaran dan hibrida, BMW M3 dan BMW Seri 4 Gran Coupe. Ruang lingkup produksi merupakan bukti tidak hanya fleksibilitas pabrik tetapi juga keterampilan luar biasa dari rekan-rekannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here