Nusron Wahid memberikan perintah kepada Pamor Wicaksono untuk memenangkan Prabowo - Gibran di Brebes - Tegal pada Minggu (12/11/2023) saat bertemu di Sukoharjo, Jawa Tengah.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Nusron Wahid memberikan perintah kepada Pamor Wicaksono, anggota DPRD kabupaten Brebes dari Partai Golkar untuk memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden dalam Pemilihan Presiden 2024 di Brebes dan Tegal. Hal ini disampaikan disela-sela Konsolidasi Koalisi Indonesia Maju Jawa Tengah yang berlangsung pada Minggu (12/11/2023) di Sukoharjo, Jawa Tengah.

Politisi Golkar yang juga Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) ini memang sedang memberikan arahan dalam kegiatan Konsolidasi Koalisi Indonesia Maju dimana dihadiri sejumlah kader-kader dari 9 partai pengusung pasangan Prabowo – Gibran khususnya yang berasal dari Jawa Tengah, baik yang duduk di tingkat DPR, DPRD I dan DPRD II atau sedang mencalonkan dan juga para pengurus mulai dari tingkat DPD, DPC hingga ke pengurus desa dan kelurahan. Tak ketinggalan adalah para barisan relawan. Ia mengarahkan agar bersama-sama memenangkan pasangan Prabowo – Gibran dalam pilpres mendatang.

Bagi Koalisi Indonesia Maju, khususnya Partai Golkar,  ini tentu bukan hal yang bisa dianggap remeh. Mengingat Jawa Tengah merupakan wilayah tradisional dari pemilih PDI Perjuangan dan juga asal dari kandidat calon presiden Ganjar Pranowo, sebelumnya menjabat Gubernur Jawa Tengah yang berasal dari Karanganyar.

Namun demikian, mantan Ketua GP Ansor dan PMII ini justru menilai bahwa masyarakat Jawa Tengah tentu tidak akan melupakan begitu saja Presiden Joko Widodo, yang juga berasal dari Jawa Tengah. Bagi masyarakat luas, tentu masih mengingat dan menginginkan program-program pembangunan yang digagas dan dikerjakan oleh Presiden Jokowi dapat dilanjutkan. Mengingat manfaat dan hasilnya yang dirasakan secara luas.

Publik tak dapat memungkiri bahwa dukungan Presiden Jokowi pada pasangan ini sangat nyata. Gibran Rakabuming Raka adalah putra sulung beliau, yang saat ini menjabat sebagai Walikota Solo. Ia merestui langkah politik anaknya, yang dicalonkan oleh Partai Golkar menjadi calon wakil presiden bagi capres Prabowo yang sebelumnya telah diusung oleh partai berlambang pohon beringin ini,

Sebagai salah satu kader Golkar yang berpengalaman, menjadi anggota DPRD Kabupaten Brebes selama 15 tahun atau tiga kali pemilihan, Pamor Wicaksono merupakan sosok yang signifikan. Hal ini nampaknya yang menjadi pertimbangan bagi Nusron Wahid yang kemudian memerintahkan pada Pamor Wicaksono agar dapat memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Brebes dan Tegal.

Pamor Wicaksono cukup yakin bahwa sosok Prabowo tidak asing bagi warga Jawa Tengah. Masyarakat masih memberikan hormat pada keturunan raja-raja Mataram. Prabowo Subianto Djojohadikusumo sendiri merupakan keturunan ke-8 dari Sultan Agung Hanyokrokusumo. Diusung oleh 9 partai politik dalam Koalisi Indonesia Maju dan sejumlah barisan relawan, Pamor yakin pasangan Prabowo- Gibran dapat menuai kemenangan dalam pipres yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

Ditambahkan oleh Pamor Wicaksono, keberadaan Komjen Pol. (Purn) Condro Kirono, sebagai salah satu anggota TKN Koalisi Indonesia Maju yang sebelumnya pernah menjadi Kapolda Jawa Tengah 2016-2019, beliau dapat memberikan pengaruh yang signifikan. Baginya, pengalaman teritorialnya tentu dapat memberikan sumbangsih dalam memetakan kekuatan politik di Jawa Tengah.  

Pamor Wicaksono sangat yakin bahwa pasangan Prabowo – Gibran dapat memperoleh suara yang signifikan di Jawa Tengah, tak terkecuali di Brebes dan Tegal. Sebagaimana amanat dari Gibran Rakabuming saat peresmian Tim Kampanye Nasional (TKN) pada awal pekan kemarin, agar memastikan kapal besar Koalisi Indonesia Maju dapat berlabuh di dermaga kemenangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini