EksposisiNews – Setelah dua tahun sebelumnya diselenggarakan secara online, Jakarta Fashion Week (JFW) menyapa para pecinta fashion secara langsung sepanjang tanggal 24–30 Oktober 2022 di Pondok Indah Mall III, Jakarta Selatan.

Tema yang diangkat pun selaras dengan visinya tahun ini, yaitu Fashion Reformation.

Sebuah pekan mode yang paling berpengaruh di Indonesia dengan mengusung kampanye yang menjadi tema besar tersebut.

Tidak sekadar perubahan yang biasa, transformasi yang cukup dinamis terjadi di semua lini kehidupan telah menciptakan kreativitas baru dan pergerakan mode ke arah berbeda.

Nanang Sharna Nilai JFW 2022 Sangat Bagus & Terkonsep 1

“Saya hanya sebagai tamu saja yang mengapresiasi pergelaran Jakarta Fashion Week, “ kata pembatik dan designer asal Solo, Nanang Sharna, kepada wartawan, di pergelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2022, Pondok Indah Mall III, Jakarta Selatan, Jumat (28/10/2022).

Lebih lanjut, Nanang menerangkan, bahwa para designer yang menampilkan karya rancangannya adalah kawan-kawan dirinya.

“Untuk kali ini, saya tidak berpartisipasi, tapi saya nonton sebagai supporting, terutama best friend saya, Era Soekamto, “ terangnya.

Menurut Nanang, Era Soekamto sekarang merambah membuat batik seperti dirinya, batik pewarnaan alam warisan budaya nenek moyang bangsa Indonesia nan adiluhung.

“Jadi saya harus support bantu untuk kemajuan kawan-kawan saya, “ ungkapnya mantap.

Nanang menilai pergelaran JFW 2022 sekarang sangat bagus dan terkonsep.

“Kemajuannya lebih jelas, rapi dan penyajiannya sangat bagus, “ pujinya.

Sesi pergelaran JFW kali ini beberapa fashion show, dengan desain baju muslim serta bridal.

“Saya nonton yang bridal saja yang menampilkan gaun-gaun pengantin hasil kreasi kawan-kawan saya yang masih aktif sekarang, “ tegas Nanang.

Nanang berharap JFW ke depan digelar lebih besar lagi tempatnya.

“Kita punya alam sangat indah dan luar biasa, kalau bisa digelar juga di tempat terbuka yang bisa memperlihatkan keindahan alam, seperti ada outfit Jakarta seperti di Bogor yang indah sekali, “ pungkas Nanang Sharna sumringah.

Perlu diketahui, dengan tema ‘Moonlight Whispers’, pergelaran JFW persembahan InterContinental Pondok Indah Jakarta ini menampilkan gaun-gaun pengantin rancangan 12 designer senior Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI), yaitu Ivan Gunawan, Era Soekamto, Danny Satriadi, Chossy Latu, Ghea Panggabean, Sebastian Gunawan, Didi Budiardjo, Andreas Odang, Denny Wirawan, Priyo Oktaviano, Eridani dan Liliana Lim.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here