Muistika Ratu memberikan jamu suplemen Herbamuno+ kepada jurnalis lewat Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia
Muistika Ratu memberikan jamu suplemen Herbamuno+ kepada jurnalis lewat Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia

Eksposisi News, Jakarta – PT. Mustika RatuTbk, memberikan bantuan suplemen herbal Herbamuno+ kepada para jurnalis lewat Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI). Bantuan diserahkan langsung oleh Jodi Andrea Suryokusumo selaku Chief Finance Officer (CFO) Mustika Ratu kepada Ketua Umum YPJI, Andi Arif pada Kamis (14/01/2021) di Jakarta Selatan.

Menurut Jodi Andrea Suryokusumo, meningkatkan daya tahan tubuh menjadi sangat penting di tengah pandemi saat ini. Lebih-lebih cuaca juga sering mengalami perubahan yang ekstrim. Oleh sebab itu, sebagai bentuk dukungan dan kepedulian perusahaan kepada rekan-rekan jurnalis, Mustika Ratu memberikan jamu suplemen herbal Herbamuni+.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa dengan mengkonsumsi secara teratur Herbamuno+ ini diharapkan dapat memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Hal ini sejalan dengan anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia agar masyarakat dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Selain berolah raga dan makan yang teratur, mengkonsumsi suplemen juga merupakan upaya meningkatkan daya tahan tubuh, jelas Jodi.

Herbamuno+ ini merupakan salah satu inovasi Mustika Ratu, yang selama ini dikenal sebagai produsen produk kecantikan dan perawatan tubuh. Bagi Mustika Ratu, pemberian Herbamuno+ bagi para jurnalis ini juga sebagai wujud kepedulian bagi jurnalis yang setiap hari harus berjibaku dalam menyajikan informasi kepada masyarakat. Oleh sebab itu, untuk menjaga kesehatan ditengah maraknya wabah Corona ini, Mustika Ratu berharap bantuan ini bisa berguna sekaligus melestarikan ramuan tradisional yang telah dikemas dengan cara modern.

Memang menurut Jodi Andrea Suryokusumo bahwa bahan-bahan dasar Herbamuno+ bersumber dari kekayaan hayati nusantara. Tiga bahan utama diyakini memiliki khasiat meningkatkan daya tahan tubuh sebagaimana hasil uji BPOM. Herbamuno+ sendiri dibuat dengan resep warisan kelurga Mooryati Soedibyo, sebagaimana tertuang dalam buku “Alam Sumber Kesehatan” yang telah di rilis pada tahun 1998 silam, jelas Jodi.

Herbamuno+ sebagai jamu suplemen dengan formula lengkap atas 5 tanaman obat yang mudah ditemukan di Indonesia, yaitu jahe emprit, sambiloto, akar manis, meniran dan daun jambe mete. Dikemas dengan teknologi mutakhir sehingga praktis untuk dikonsumsi. Dalam bentuk kaplet yang diyakini memberikan manfaat sebagai immune modulator, termasuk mengatasi rasa mual dan gastro prtektor. Jamu ini juga bermanfaat dalam menurunkan demam, meredakan batuk sebagai ekspektoran dan sesak nafas. Meniran yang terkandung berkhasiat sebagai hepato protektor pula, sementara daun jambe mete akan mengatasi nyeri dan meredakan diare selain sebagai bronkodilator.

Andi Arif memberikan apresiasi bagi Mustika Ratu yang telah memperhatikan kesehatan para rekan jurnalis ini. Menurutnya dengan adanya jamu suplemen Herbamuno+ ini para jurnalis diharapkan bisa tetap berkarya dan menjalankan tugasnya. Sejalan dengan tujuan YPJI yang dibentuk untuk membantu para jurnalis dalam meningkatkan kesejahteraan, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here