Master Surya Wahyudi meladeni 30 peserta dalam simultan catur memperingati Hari Olahraga Nasional di Merlynn Park Hotel Jakarta pada Sabtu (09/09/2023). (Dok. Merlynn Park Hotel)

Eksposisi News, Jakarta – Merayakan Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada 9 September, Merlynn Park Hotel Jakarta menggelar acara Simultan Catur 30 peserta dengan FIDE Master International, Surya Wahyudi, Sabtu (09/09/2023). Acara ini wujud kerjasama hotel dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI), wujud komitmen mereka dalam mendukung perkembangan olahraga di Indonesia dan menciptakan momen-momen berharga untuk para tamu hotel.

Bambang, dari PERCASI, menyampaikan apresiasi atas dukungan dari Merlynn Park Hotel Jakarta dalam menggelar acara ini. “Kerjasama kami dengan Merlynn Park Hotel Jakarta dalam penyelenggaraan acara ini adalah langkah yang sangat positif. Kami berharap dapat melanjutkan kerjasama yang bermanfaat ini di kemudian hari,” ujar Bambang.

Pertandingan ini menjadi pengalaman tak terlupakan bagi mereka yang berani menerima tantangan Simultan Catur dengan seorang Master Internasional. Surya Wahyudi mendapatkan gelar FIDE Master (FM) pada 201 dan kini menjadi pelatih nasional.

Dalam kegiatan ini, selain melakukan simultan pertandingan, Surya Wahyudi juga memberikan kiat-kiat bermain catur yang sangat berharga bagi peserta dan penonton yang hadir.

Ia mengatakan, “Catur adalah olahraga yang membutuhkan strategi, ketenangan, dan fokus. Saya harap melalui acara ini, lebih banyak orang yang tertarik untuk belajar catur dan mengembangkan potensinya dalam dunia catur.”

Adolf Gustaf, General Manager Merlynn Park Hotel, juga ikut serta dalam pertandingan ini. Dari 30 peserta yang berani menerima tantangan, hanya satu yang berhasil memenangkan pertandingan melawan Surya Wahyudi. Sosok yang mencapai prestasi luar biasa ini adalah Jafaruddin Harahap, yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Utara. Pada hari itu, kebetulan menginap di hotel dan turut ambil bagian dalam acara simultan catur tersebut.

Ado mengungkapkan kebahagiaannya atas kesuksesan acara tersebut. “Kami sangat bangga di tahun ini bisa kembali mempromosikan semangat olahraga dalam persaingan yang sehat. Ini adalah salah satu cara kami berkontribusi pada perkembangan olahraga di Indonesia. Kami juga percaya bahwa semangat, disiplin, dan strategi yang diperlukan dalam catur sangat relevan dengan nilai-nilai yang kami junjung di Merlynn Park Hotel,” pungkas Ado.

Merlynn Park Hotel Jakarta Gelar Simultan Catur Dengan Master Internasional 1
Master Surya Wahyudi, (Master Internasional), Aldo Gustav (General Manager Merlynn Park Hotel Jakarta) dan Bambang (PERCASI) saat membuka acara simultan catur dalam rangka perayaan Hari Olah Raga Nasional di Merlynn Park Hotel Jakarta pada Sabtu (09/09/2023). (Dok. Merlynn Park Hotel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini