Wall Street

Eksposisi News, Banyuwangi – Bursa saham global naik, dimana pasa saham Eropa dan AS menguat dalam perdagangan di hari Kamis (01/07/2021). Sejumlah pelaku pasar menepis akselerasi ulang yang cepat dalam kasus virus corona dan minyak dan dolar yang memperpanjang reli di paruh pertama tahun ini.

Di Wall Street, indek saham S&P 500 mencapai penutupan tertinggi keenam berturut-turut sepanjang masa di tengah data ekonomi yang optimis, dan saham Eropa berakhir lebih tinggi karena reli harga minyak mentah.

Investor sekarang mengamati laporan ketenagakerjaan hari Jumat yang sangat dinanti. Pasar berusaha mencerna data ekonomi yang membaik dan inflasi yang meningkat, dengan cermat mengamati komunikasi bank sentral untuk petunjuk mengenai waktu, proses, dan besarnya normalisasi kebijakan.

Dalam sesi Asia, Jumat (02/07/2021) dimana perdagangan menipis oleh hari libur di Hong Kong, Indek Nikkei Jepang turun 0,3% dan yen mencapai level terendah 15-bulan karena sumber di Tokyo mengatakan pembatasan COVID-19 kemungkinan akan diperpanjang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here