ROG Citadel XV, platform terkini bagi jajaran produk-produk terkini dari ASUS. (ASUS, 2020)
ROG Citadel XV, platform terkini bagi jajaran produk-produk terkini dari ASUS. (ASUS, 2020)

Eksposisi News, Jakarta – ASUS menyatakan kesediaan ROG Citadel XV, platform interaktif bagi jajaran produk dan inovasi terkini dari ASUS ROG. Platform ini diperkenalkan saat peluncuran produk baru ROG bertajuk For Those Who Dare di ajang CES 2021 beberapa waktu lalu. Sebagai sebuah platform, ROG Citadel XV menyajikan pengalaman virtual secara interaktir untuk produk-produk terbaru ROG.

ASUS selaku perusahaan multinasional sekaligus produsen motherboard, PC, monitor, kartu grafis, dan router terbaik di dunia terus melakukan sejumlah inovasi. Dengan karyawan yang tersebar di seluruh dunia, termasuk lebih dari 5.000 profesional di bidang R&D, ASUS memimpin industri teknologi melalui desain serta inovasi canggih untuk menghasilkan perangkat cerdas terbaik yang dapat dinikmati oleh semua penggunanya.

ASUS berhasil memperoleh berbagai penghargaan sepanjang tahun 2018 termasuk Forbes’ Global 2000 Top Regarded Companies, Thomson Reuters’ Top 100 Global Tech Leaders, dan Fortune’s World’s Most Admired Companies.

Menarik garis ke belakang, ASUS memiliki minat dalam pengembangan produk yang melayani pecinta games. Akhirnya pada 2006, berdirilah unit ROG yang mengkhususkan jajaran produk bagi dunia gaming. Seluruh jajaran produk ROG semuanya harus memiliki landasan tersebut, mulai dari komponen PC seperti motherboard dan kartu grafis, hingga perangkat seperti laptop gaming dan smartphone.

ROG kini bukan hanya sekadar produk, tetapi telah menjadi sebuah eksositem gaming yang saling melengkapi satu dengan lainnya. Lima belas tahun kemudian, seluruh pengalaman tim ROG dalam mengembangkan ekosistem gaming untuk pertama kalinya dilebarkan ke lini platform interaktif.

ROG Citadel XV bermula dari sebuah gagasan bagaimana gamer di seluruh dunia dapat tetap menyaksikan berbagai acara peluncuran dan mengetahui berbagai produk serta inovasi terkini yang dibawakan oleh ROG secara interaktif. ROG Citadel XV juga merupakan solusi sebagai pengganti ajang pameran internasional yang sedang tidak bisa digelar secara langsung di tempat karena wabah Covid-19 yang sedang melanda dunia.

ROG Citadel XV dikembangkan oleh tim ROG bersama dengan Moonshine Studio untuk menciptakan platform virtual yang interaktif serta imersif. ROG Citadel XV tidak hanya tampil sebagai pengganti ekshibisi tetapi juga memperlihatkan dunia dari cerita karakter ROG yang bertemakan cyber punk. Selain itu, ROG Citadel XV juga hadir dengan minigame dimana gamer dapat menunjukkan kemampuan bermain game-nya.

ROG Citadel XV akan mengenalkan gamer terhadap dunia ROG secara keseluruhan. Gamer akan dapat memilih menjelajahi empatruangan ekshibisi dengan tema yang berbeda. Setiap ruangan menampilkan produk lengkap dengan informasi teknologi serta inovasi terkini yang berbeda.

Berbagai produk yang tersedia di ruangan ekshibisi ROG Citadel XV di antaranya adalah laptop gaming layar ganda ROG Zephyrus Duo 15 SE, ROG Strix SCAR 15 dan 17, serta laptop gaming convertible terbaru ROG Flow X13 bersama dengan GPU eksternal ROG XG Mobile.

Setelah selesai melakukan tur ke semua ruangan ekshibisi, gamer dapat menjajal sebuah minigame dengan genre FPS. Dalam game ini, gamer dapat menguji kemampuan aim dan kecepatan refleksnya.

Mengembangkan ROG Citadel XV merupakan salah satu bentuk passion dari seluruh tim ROG mulai dari desainer, engineer, serta developer. Proyek ini tidak hanya menghasilkan produk yang dapat dinikmati oleh gamer, tetapi juga menghasilkan pengalaman bagi tim ROG dalam proses pengembangan software yang sangat mirip dengan game.

Pengalaman ini tentunya akan menjadi barometer baru yang akan digunakan oleh tim ROG dalam mengembangkan produk gaming yang akan datang. Tidak hanya berhenti sampai disitu, tim ROG juga memiliki rencana untuk terus mengembangkan ROG Citadel XV dan merilis downloadable content (DLC) di masa yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here