Nasional

Memulai Masa Reses, Pamor Wicaksono Serap Aspirasi Warga Langsung

39

Teriknya sinar matahari tak menyurutkan warga menghadiri acara Reses Pamor Wicaksono pada Minggu (28/01/2024) di Desa Janegara, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes. Politisi Partai Golkar ini memulai musim reses dengan turun menemui para konstituennya di panggung sederhana yang pada perempatan jalan desa dimana peningkatan dan pengaspalan jalan tersebut dilakukan berkat dukungan anggota legislatif.

Dalam catatan, sejumlah pembangunan di desa ini terjadi dan membawa kemajuan yang berarti. Pengaspalan jalan-jalan desa, pembangunan jembatan, masjid, balai desa hingga gapura-gapura yang membuat wajah desa ini makin cantik.

Disampaikan oleh Pamor Wicaksono, bahwa ini semua merupakan wujud komitmen dirinya yang telah mendapatkan kepercayaan warga desa Janegara sebagai wakil mereka di Lembaga legislatif. Oleh sebab itu, ia menegaskan bahwa sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawabnya untuk melaksanakan fungsinya sebagai wakil rakyat di dewan agar bisa memperjuangkan kepentingan masyarakat khususnya para pemilihnya.

Kerjasama yang dilakukan dengan hubungan baik, antar warga dan anggota legislatif terbukti membawa keuntungan besar bagi kemaslahatan masyarakat. Acapkali komunikasi yang tidak terjalan dengan baik, membuat aspirasi warga menjadi tersumbat dan pada akhirnya apa yang menjadi tuntutan dan kebutuhan warga tidak dapat diwujudkan dengan baik.

Pada kesempatan ini, Pamor Wicaksono yang hadir bersama sejumlah staf dengan didampingi perangkat Desa menemui warga dan mendengarkan aspirasinya. Warga dengan antusias menyampaikan sejumlah permasalahan secara langsung kepada anggota dewan yang dikenal dengan prinsip “Tak Kan Kubiarkan Rakyat Menunggu Ku” ini.

Aspirasi warga desa Janegara kedepannya adalah masalah perbaikan jalan dan infrastruktur, khususnya untuk menghindari bencana banjir. Beberapa titik di desa ini memang menghadapi permasalahan banjir. Oleh sebab itu, perlu perbaikan saluran drainase. Pengaspalan jalan-jalan desa juga masih menjadi harapan warga, mengingat sejumlah jalan masih perlu peningkatan.

Menanggapi tuntutan-tuntutan ini, Pamor Wicaksono juga berharap dapat bekerja sama dengan warga desa Janegara lebih luas lagi. Untuk mewujudkan aspirasi warga, ia memerlukan dukungan lebih lanjut, sehingga dapat mewakili warga di lembaga legislatif kembali. Ia bahkan siap berusaha memberikan yang lebih baik dimasa yang akan datang.

Abdul Kholiq Kepala Desa Janegara menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pamor Wicaksono anggota DPRD Partai Golkar Dapil I Brebes, atas kerja kerasnya dalam melaksanakan aspirasi masyarakat di desanya. Menurutnya, Pamor Wicaksono merupakan sosok anggota Dewan yang mau secara aktif mendengarkan curahan hati dan harapan masyarakat desa. Ia dinilai bersungguh-sungguh dengan mencatat setiap aspirasi warganya, dan berjanji untuk berjuang demi mewujudkan kepentingan masyarakat.

Sejumlah program pembangunan telah dilakukan selama 15 tahun masa keterwakilan Pamor Wicaksono di DPRD Kabupaten Brebes. Berkat kerja keras tersebut, beberapa program pembangunan yang telah direncanakan bersama dengan masyarakat desa Janegara berhasil diwujudkan. Mulai dari pembangunan infrastruktur yang memadai, peningkatan penerangan jalan, hingga pengembangan sektor pertanian, jelas Abdul Kholiq saat ditemui disela-sela acara Reses Pamor Wicaksono.

“Saya selaku Kepala desa Janegara sangat berterima kasih dan berharap kerja sama ini terus berlanjut untuk pembangunan desa Janegara agar dapat terus berkembang dan masyarakatnya merasakan manfaat nyata dari pembangunan yang dilakukan”, pungkasnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here