EksposisiNews – Membintangi film ‘Puisi Cinta yang Membunuh’ tampaknya menjadi tantangan tersendiri bagi Mawar de Jongh.

Dalam film terbaru arahan sutradara Garin Nugroho tersebut, ia memaikan peran utama sebagai tokoh Ranum.

Sebuah peran yang membuatnya harus mau keluar dari zona nyaman.
Meski begitu, ia sangat bersyukur karena diberi kesempatan oleh sang sutradara untuk ambil bagian di film ‘Puisi Cinta yang Membunuh’..

Mawar De Jongh Tertantang Bintangi Film 'Puisi Cinta yang Membunuh' 1

“Karakter ini peran yang baru dan tidak biasa, sekarang bisa dibilang mendobrak hal baru,” ucap Mawar de Jongh saat ditemui di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2023) malam.

Lebih lanjut, artis cantik kelahiran Haarlem, Belanda, 26 September 2001 itu menerangkan, dirinya pasti yang pertama bersyukur banget bisa dipilih berperan sebagai Ranum.

“Diberikan ruang untuk berperan sesuatu, memerankan seseorang yang baru pasti senang banget,” tuturnya penuh kegembiraan.

Menurut Mawar, demi bisa mendalami peran sebagai Ranum, ia bahkan harus banyak melihat film lain untuk mendalami karakter tersebut.

“Metode tersebut tak lepas dari masukan Mas Garin sebagai sutradara, “ ungkap alumni dari Sekolah Menengah Pertama Methodist-1, Medan, Sumatra Utara, dan SMA Swasta Toga Terang, Bekasi, Jawa Barat, itu mantap.

“Yang aku lakukan pasti banyak menonton referensi yang diberikan Mas Garin juga, terus juga dari teman-teman acting coach, dan banyak ngobrol sama Mas Garin juga sih,” pungkasnya optimis.

‘Puisi Cinta yang Membunuh’ berkisah tentang Ranum (Mawar Eva de Jongh) yang selalu terperangkap kata-kata indah dari laki-laki yang kemudian mengkhianatinya, dan berakhir dengan kematian mereka oleh sosok misteri.

Drama keluarga Ranum terpilin dalam intrik, situasi puitik, romantis, dan seketika berubah penuh teror.

Dalam film produksi Starvision tersebut, Mawar de Jongh beradu akting dengan Baskara Mahendra, Morgan Oey hingga Ayu Laksmi.

Selain itu, film ini menjadi film horor pertama garapan Garin Nugroho.

Cerita film ‘Puisi Cinta yang Membunuh’ diangkat dari buku kumpulan puisi karya Garin Nugroho yang berjudul Adam, Hawa dan Durian.

Film ‘Puisi Cinta yang Membunuh’ tayang di bioskop seluruh Indonesia, Kamis,5 Januari 2023.*** 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here