EksposisiNews, Jakarta Utara – Berawal dari aktifitas kecil berupa kepedulian terhadap lingkungan sejak tahun 2015, Paundra Hanutama membuat Manggrove Jakarta Community. Komunitas yang beranggotakan generasi muda ini kerap melakukan kegiatan penghijauan khususnya menanam Bakau di pesisir pantai.

Pagi ini, Minggu (10/01/21), Manggrove Jakarta Community melakukan penanaman Bakau di Pantai Marunda, Jakarta Utara. Kegiatan ini juga melibatkan sejumlah relawan berkolaborasi dengan Gerakan Baru Indonesia Jakarta (GENBI), Wahana Mangrove Indonesia (WAHMI) dan ASTON Priority Simatupang Hotel and Conference Center.

Paundra Hanutama mengatakan bahwa aktifitas yang bermula dari hanya sebuah kegiatan, membuat saya cinta dan sadar akan pentingnya menjaga lingkungan. Komunitas ini tentu saya bangun dengan mengajak generasi muda sama – sama merawat dan melestarikan. Tidak hanya berfokus pada mangrove, tapi juga terhadap krisis lingkungan di Indonesia terutama bermula dari sekitar kita.

Pantai Marudan dipilih okeh Paundra dan kawan kawan karena Marunda saat ini merupakan salah satu lahan yang masih dalam kondisi darurat akan mangrove.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here