EksposisiNews – Tumbangnya banyak media cetak sekarang ini tampaknya tak menyurutkan semangat Tita Riska HD untuk menerbitkan Majalah Sepeda! versi cetak, yang disertai dengan media online sepedaseru.com yang tentunya akan saling mendukung. Dulu antara 2011 – 2017, ia memang pernah menerbitkan media cetak sepeda berbentuk tabloid. Adapun, Majalah Sepeda! yang sekarang bentuknya kecil yang tentu lebih praktis untuk bisa dibawa kemana-mana.

Majalah Sepeda! kini telah hadir kembali untuk membawa misi menginformasikan dan mengembangkan kegiatan bersepeda baik dari Event, Kompetisi, Komunitas, dan Tips & Trik akan kami kemas dalam bentuk Majalah Cetak dan Digital.

Majalah Sepeda Siap Dukung Berbagai Event Sepeda di Seluruh Indonesia 1

dukung

“Hari ini event Get Riding Dual Cross Mates Race yang diadakan oleh Komunitas JJ (Jalur Jatiasih) dan launching Majalah Sepeda! Indonesia, “ kata Tita Riska HD, Pimpinan Redaksi  Majalah Sepeda! Indonesia di sela acara launching Majalah Sepeda! bersamaan dengan kegiatan Get Riding Dual Cross Mates Race di Pos 3 Jalur Jatiasih Trek Dual Cross JJ, Ciangsana, Gunung Putri, Bogor, Minggu (27/3/2022).

Lebih lanjut, Riska menerangkan, Majalah Sepeda siap mendukung berbagai event sepeda di seluruh Indonesia. “Baik BMX, funbike maupun race apa saja, “ terang Riska.

“Kita dipercaya menjadi media partner ISSI (Ikatan Sepeda Sport Indonesia) yang sekarang transformasi ICF (Indonesian Cycling Federation), “ imbuhnya penuh percaya diri.

Menurut Riska, komunitas sepeda Indonesia luar biasa. “Majalah Sepeda ini adalah majalah satu-satunya di Indonesia, kita buat majalah cetak maupun media online sepedaseru.com yang tentunya akan saling mendukung,” ungkapnya mantap.

Riska menyampaikan untuk awal terbit Majalah Sepeda dicetak sekitar 4000 eksemplar.

“Distribusinya di seluruh Indonesia dan bahkan sampai Kuching Malaysia, “ tandas Riska bangga.

bangga

Sedangkan, Sondy Sampurno, Wakil Sekjend PB ISSI (Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia), menyampaikan rasa bangganya pada Jalur Jatiasih. “Ini suatu awal mulai bangkitnya teman-teman komunitas sepeda paska Pandemi Covid-19,” ungkapnya bangga.

Menurut Sondy, Jalur Jatiasih adalah suatu lokasi yang sangat bagus sekali. “Mudah-mudahan kita bisa buat rute yang lebih panjang lagi karena Jalur Jatiasih sangat layak, “ harapannya.

Sondy juga menyampaikan harapannya kepada Majalah Sepeda. “Semoga Majalah Sepeda ini bisa menjadi wadah kita semua dan kita akan selalu tunggu terbitnya, “ tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kusmawati Yazid, pembalap nasional putri sepeda gunung lintas alam Indonesia. menyampaikan rasa senangnya karena Jalur Jatiasih sebagai tanda awal bangkitnya komunitas sepeda.

“Saya berharap Jalur Jatiasih bisa menjadi ajang komunitas sepeda maupun atlet sepeda, “ katanya

Kusma, panggilan akrabnya, berharap Jalur Jatiasih dapat lahir atlet sepeda berprestasi.

“Saya siap sharing dan memberi masukan untuk dapat melahirkan atlet sepeda berprestasi dan memajukan olahraga sepeda, “ tegas peraih 2 emas di SEA Games Myanmar 2013, di nomor sepeda gunung lintas alam perseorangan dan nomor sepeda gunung estafet beregu.

Atlet sepeda kelahiran Ciamis, Jawa Barat, 10 Agustus 1982 itu juga menyambut gembira atas terbitnya Majalah Sepeda. “Saya berharap Majalah Sepeda memberikan informasi-informasi yang positif tentunya olahraga sepeda, semakin maju dan berkembang, “ tandasnya.

maju

Trio S., Ketua Komunitas Gowes Jalur Jatiasih mengucapkan terima kasih pada Majalah Sepeda sebagai media partner Jalur Jatiasih. “Mungkin nanti trek Jalur Jatiasih akan lebih terkenal dan ke depan dapat maju serta semakin berkembang, “ harapannya.

Trio menerangkan awal terbentuknya trek Jalur Jatiasih. “Sebenarnya kita buat treknya tidak sengaja, awalnya ngumpul lima orang tapi karena kenal manajernya Majalah Sepeda jadinya trek yang hari ini menjadi event Get Riding Dual Cross Mates Race, “ bebernya.

Kedepan Trio akan mengembangkan Jalur Jatiasih lebih baik lagi dengan event besar. “Bulan Agustus dan Desember nanti kita akan mengadakan event besar, tentu dengan dukungan dan bimbingan orang-orang hebat yang datang di event kita hari ini, “ ucapnya optimis.

Adapun, Alim Eldi yang menjadi cover Majalah Sepeda Edisi 01 di Tahun 2022. “Saya ditawari untuk menjadi cover Majalah Sepeda langsung saya terima dan siap bantu, bahkan kita menjalin hubungan sebagai pertemanan, “ kata owner Jakarta Cycling School.

Sekarang, lanjut Alim Eldi, banyak orang bersepeda hanya bersepeda saja, tapi tidak punya teknik bersepeda sehingga sering jatuh. “Makanya kita buka Jakarta Cycling School, “ ungkapnya mantap.

Alim Eldi memberikan tips kepada pecinta olahraga sepeda. “Bersepedalah dengan baik dan benar supaya sehat yang kau dapat dan jangan takut untuk terus belajar,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini