Banyak artis yang terjun dalam dunia bisnis vape. Demikian juga dengan artis manis Awkarin yang pada akhirnya memberanikan diri berbinis vape. Di masa pandemi Covid-19, ia bersama Java Juice meluncurkan liquid vape ‘Candu 2.0” dengan harapan dapat memberikan perspektif baru bagi industri produk vaping di Indonesia.

“Saya tertarik sama industrinya sih dan dari datanya juga tertarik. Kemudian juga yang ngajak kebetulan aku juga sangat suka dengan hubungan aku dengan orang yang ngajak ini. Jadi akhirnya, kita nyoba terjun ke industri yang baru,” kata Awkarin saat peluncuran liquid vape ‘Candu 2.0’ secara resmi di Musro, Hotel Borobudur, Jl. Lap. Banteng Selatan, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (14/12/2020).

Lebih lanjut, Awkarin menerangkan alasan mengapa ia memberikan nama bisnisnya tersebut dengan kata Candu. Katanya, ada pesan positif yang ingin ia sampaikan.

“Jadi sebelumnya kalau melihat kembali ke empat tahun lalu aku sempat keluarin music video, dan namanya Candu. Tapi candu yang kalian lihat di sana adalah kecanduan sama hal-hal negatif, subtansi, atau kecanduan toxic relationship. Nah akhirnya setelah rebranding empat tahun, bikin konsep namanya candu 2.O,” terang Awkarin.

Menurut Awkarin, peluncuran liquid ini bukan hanya sekedar ikut-ikutan trend selebritis merilis liquid. Namun karena ia sendiri mengaku sebagai seorang vaper, yang selama ini memang tidak diekspos karena tidak ingin menarik perhatian publik di luar pekerjaannya.

“Saya sendiri terlibat langsung selama pembuatan liquid Candu, mulai terlibat dari proses penentuan nama, rasa dan juga pada saat quality control sebelum dikatakan bahwa produk sudah siap diluncurkan,” ungkapnya mantap.

Awkarin mengaku dirinya menggunakan vape dalam kehidupannya sehari-hari. Tak jarang ketika stres pun, ia menggunakannya.

“Dan kemarin satu Indonesia ke prank juga sama videonya dikira mau bikin video klip lagi. Cuma dalam situ ada messagenya aku pengin memperlihatkan ini adalah candu yang positif, jadi dengan vape menemani kamu sehari-hari. Kalian bisa melakukan banyak aktivitas dan kegiatan, dan sebenarnya vape itu bisa digunakan untuk aktivitas apa pun,” tegasnya.

Adapun, Ricky, salah satu pendiri Java Juice mengatakan bahwa bisa dikatakan Java Juice memang mengambil kesempatan dalam merilis Candu dengan Awkarin di saat ramainya selebritis merilis liquid mereka.

“Tapi ada yang beda disini, karena Awkarin benar-benar berdedikasi tinggi untuk terjun langsung ke dalam proses pembuatan. Selain itu, nantinya kerja sama dengan Awkarin juga tidak akan berakhir sampai disini saja karena akan ada berbagai macam kegiatan promosi lain yang bukan hanya mempromosikan Candu, tapi juga industri produk vaping itu sendiri “ katanya.

Liquid Candu yang memiliki rasa strawberry cheesecake cream crackers ini rasanya ditentukan sendiri oleh Awkarin karena kecintaannya dengan kue cheesecake. Sementara tambahan crackers ada untuk mengimbangi rasa manis dari cheesecake tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here