Isu Politik Lambungkan Harga Minyak
3d image of oil golden barrel background

Data Non-Farm Payrolls AS akhirnya menarik dirinya keluar dari kebiasaan pada hari Jumat (05/11/2021), mencetak jauh di atas perkiraan di 531.000 pekerjaan ditambahkan sambil menambahkan revisi ke atas 235.000 ke bulan-bulan sebelumnya. Survei NFIB frekuensi tinggi menunjukkan proporsi yang tinggi dari usaha kecil berniat untuk menaikkan kompensasi pekerja.

Partisipasi tenaga kerja tetap stabil di 61,60%, sekali lagi menunjukkan bahwa tenaga kerja pascapandemi di AS sekarang sedikit lebih kecil daripada sebelum pandemi. Akhirnya, DPR AS mengesahkan RUU infrastruktur AS yang membuka pengeluaran baru senilai $1,2 triliun.

Jadi, ada banyak alasan untuk sedikit gugup tentang narasi inflasi sementara Fed. Mungkin meringankan beberapa ekuitas, menjual beberapa obligasi dan membeli beberapa Dolar AS. Salah!

Dengan kenaikan lapangan kerja berbasis luas di seluruh sektor, ekuitas naik karena sentimen pemulihan ekonomi menang. Hari lain, rekor lain ditutup untuk Wall Street. Imbal hasil AS sedikit lebih rendah, dan Dolar AS mengembalikan beberapa kenaikan baru-baru ini. Pasar modal AS hanya ingin mendengar satu cerita saat ini karena itulah yang sesuai dengan narasi beli-segalanya. Itu adalah pemulihan ekonomi yang diperkuat oleh kepercayaan total pada janji Jerome Powell bahwa kenaikan suku bunga pasca-Fed tidak akan terjadi.

Selama akhir pekan, Neraca Perdagangan Oktober China melonjak ke level tertinggi sepanjang masa $84,54 miliar, karena ekspor melonjak 27,10% karena bergegas memenuhi pesanan Natal dari Dunia Barat, sementara Impor hanya naik 20,60%, jauh di bawah perkiraan 25,0%. . Kendala logistik tampaknya telah menghambat sisi impor persamaan, dan dengan Covid-19 bermunculan lebih luas di daratan, ada risiko di sini, terutama jika menyerang pelabuhan dan pabrik di daerah-daerah penting. Krisis energi China dan pembatasan selanjutnya pada pemrosesan bahan mentah mungkin berdampak pada impor dan pengurangan permintaan. Puncak musim pra-liburan juga dapat menandai puncak neraca perdagangan.

Laporan Reuter bahwa beberapa pemegang obligasi luar negeri belum menerima pembayaran dari Scenery Journey, sebuah unit Evergrande, karena melakukan pembayaran selama akhir pekan. Evergrande memiliki beberapa tenggat waktu tenggang minggu ini, dan secara keseluruhan, pengembang China memiliki lebih dari $1,0 miliar pembayaran luar negeri yang jatuh tempo minggu ini. Perhatikan ruang ini. Kenaikan harga minyak pagi ini, sektor properti China gelisah, Komite Sentral Partai Komunis empat hari, yang kemungkinan akan mencap presiden Presiden Xi untuk gelar seumur hidup, dan inisiatif kebijakan kemakmuran bersama lebih lanjut darinya, tampaknya menambahkan catatan hati-hati ke pasar Asia hari ini. Asia memiliki kepekaan yang jauh lebih tinggi terhadap kebijakan moneter AS daripada bagian lain dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here