EksposisiNews – Harga emas naik ke level tertinggi lebih dari satu minggu pada hari Senin karena dolar yang lebih lemah dan sentimen risk off di pasar ekuitas mengangkat permintaan untuk logam safe-haven. Harga emas di pasar spot naik 0,3% pada $1.764,92 per ons. Sementara dalam perdagangan emas di bursa berjangka AS naik 0,5% menjadi $1.767,6.

Kami melihat lebih banyak penghindaran risiko di pasar dan emas tampaknya mendapat manfaat dari itu. Cukup sering kita melihat dolar berjalan dengan baik dalam kondisi ini yang menyeret emas, tetapi kita melihat yang sebaliknya hari ini. Mungkin investor menjadi sedikit gugup tentang bank sentral yang menarik stimulus pada waktu yang tidak pasti untuk ekonomi.

Indeks dolar turun 0,3% terhadap para pesaingnya, membuat emas lebih murah bagi pemegang mata uang lainnya.

Indeks utama di Wall Street jatuh karena investor beralih dari saham teknologi dalam menghadapi kenaikan imbal hasil Treasury, sementara kekhawatiran baru AS-China atas perdagangan dan Taiwan menawarkan alasan lain untuk berhati-hati.

China menyalahkan Amerika Serikat pada hari Senin atas meningkatnya ketegangan atas Taiwan dan bersumpah untuk “menghancurkan” setiap plot separatis, karena pulau itu melaporkan serangan terbesar yang pernah dilakukan oleh angkatan udara China ke zona pertahanan udaranya dengan 52 pesawat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here