Harga Minyak

EksposisiNews – Saat ini, harga minyak mendekati posisi tertinggi multi-tahun, beberapa pedagang spekulatif bertaruh di pasar opsi bahwa minyak bisa melebihi $100 per barel pada akhir tahun ini dan bahkan mencapai rekor $200 per barel pada akhir 2022. Dalam perdagangan Opsi, dimana memberi pedagang hak—tetapi bukan kewajiban—untuk membeli aset pada harga tertentu, yang disebut harga kesepakatan, pada tanggal tertentu.

Harga minyak mentah $100 per barel bukan lagi hal yang dianggap mengada-ada. Beberapa pedagang bahkan sekarang telah bertaruh bahwa harga minyak bisa menjangkau $200 pada Desember 2022. Perlu waspada pernyataan pemimpin aliansi OPEC+, Arab Saudi bahwa melampaui akhir tahun ini; kelebihan pasokan akan datang di tahun depan.

Pada perdagangan opsi, harga pada angka tiga digit telah melonjak dalam beberapa minggu terakhir, menunjukkan bahwa lebih banyak pedagang spekulatif tertarik dengan potensi keuntungan cepat dari perdagangan opsi, yang merupakan cara yang relatif murah untuk berspekulasi tentang arah aset.

Beberapa taruhan “liar” seperti pada harga Minyak Mentah WTI $100 per barel pada Desember 2021 atau $200 per barel Minyak Mentah Brent pada Desember 2022 telah ditempatkan dalam beberapa minggu terakhir, ungkap The Wall Street Journal, mengutip data dari QuikStrike. Misalnya, pada akhir September, opsi beli di Brent pada $200 per barel untuk Desember 2022 diperdagangkan 1.300 kali dalam satu hari, di tengah krisis energi yang memburuk di Eropa dan Asia menjelang musim pemanasan musim dingin di belahan bumi utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here