Eksposisi News, Kota Pariaman – Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yg ketat, Pemerintah Kota Pariaman  akan menggelar TOP 45 event pariwisata sepanjang tahun 2021.  Sebelumnya sudah dilaksanakan Soft Launching COE “Pariaman Festival 2021” tgl 23 Januari 2021 di Pentas Pantai Kata Kota Pariaman sekaligus pembukaan Event “Pariaman Culture Everyweek” ( Event seni & budaya setiap Sabtu sore sepanjang tahun.

Pada Sabtu (27/02/2021) Walikota Pariaman, Genius Umar  didampingi Kadispar Pariaman, Dwi Marhen akan meluncurkan sekaligus memperkenalkan 45 Event kepada masyarakat., di SKA Mall Pekanbaru. Selama ini wisatawan ke kota Pariaman banyak berasal dari masyarakat Riau, khususnya dari daerah Pekanbaru. Pada kesempatan peluncuran kalender ini bahkan walikota Pekanbaru , Kadis pariwisata Pekanbaru , serta sejumlah perwakilan pengusaha perjalanan wisata dari Pekanbaru juga hadir di Pariaman.

Genius Umar menjelaskan, agenda event sebanyak 45 ini memang sebagai upaya Kota Pariaman dalam menggenjot kembali perekonomia. Sudah berbulan-bulan Kota Pariaman terdampak covid-19 dengan sejumlah pembatasan yang membuat perekonomian terganggu. Kini sejumlah kegiatan wisata akan digelar meski dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kota Pariaman Siap Gelar 45 Event Sepanjang 2021 Ini 1

Menurut Marhen, Kadispar Pariaman bahwa  sesuai arahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Keatif, Sandiaga S. Uno , bahwa kita harus menjalankan 2 misi secara bersamaan , yaitu menekan pandemi COVID sekaligus meningkatkan atau mengembalikan perekonomian masyarakat serta memajukan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dijelaskan olehnya, bahwa pada 45 TOP Event “Pariaman Festival 2021” ini sudah mengandung vitamin 3 C yaitu Creative , Commercial & Communication Value . Diantara festival tersebut diantaranya menjadi unggulan antara lain Pariaman Culture Everyweek (PCE) setiap Sabtu sore dan selama setahun penuh. Kemudian Festival Bunga (Maret), Festival Ramadhan (Mei), Pariaman Triathlon (Agustus), Festival 1.000 Penari Indang (September) dan Festival Silek on The Sea (November).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here