EksposisiNews – Para pedagang warteg tampak begitu kompak, rukun dan guyub.

Hal itu ditunjukkan dengan mereka menyatukan diri dalam wadah Koperasi Usaha Nusantara Jaya (Kuntara).

Dengan dukungan dan fasilitasi Angkasa Pura II, Kuntara menggelar Pelatihan Manajemen UMKM Menuju Warteg Naik Kelas

Koperasi Kuntara Gelar Pelatihan Manajemen UMKM Menuju Warteg Naik Kelas 1

“Pelatihan Manajemen UMKM Menuju Warteg Naik Kelas, mulai dari hari ini 16 Oktober 2023 sampai 17 Oktober 2023, “ kata Senior Manager Planning PT Angkasa Pura II Djois Arianai, dalam sambutannya dalam acara Pembukaan Pelatihan Manajemen UMKM Menuju Warteg Naik Kelas di Auditorium 1 Gedung 600 Bandara Soekarno Hatta, Senin (17/10/2023).

Selanjutnya, Ibu Djois mengharapkan para peserta untuk dapat mengikuti pelatihan dengan baik. “Jadi nanti bisa diterapkan di warteg bapak-bapak sekalian, “ harapannya.

Ibu Djois juga mengharapkan kalau sudah ikut pelatihan ini semakin baik.

“Untuk catatan pembukuan, digitalisasi dan marketingnya, mudah-mudahan semoga wartegnya semakin maju, “ Bu Djois kembali mengharapkan.

Dan, kata Bu Djois mengingatkan tentang cicilannya semakin lancar.

“Pak Rojikin melaporkan kepada saya bagus-bagus semua angsurannya, jangan sampai macet, “ Bu Djois mengingatkan.

Bu Djois mempersilakan Kuntara untuk mengajukan program pelatihan.

“Mungkin setahun sekali, selama kontrak tiga tahun,” bebernya.

Bu Djois menyampaikan, pihaknya PT Angkasa Pura II, ada yang akan turut hadir di acara pelatihan.

“Kami doakan acara Pelatihan Manajemen UMKM Menuju Warteg Naik Kelas berjalan sukses dan lancar, “ tandas Bu Djois optimis.

Adapun, Ketua Koperasi Usaha Nusantara Jaya (Kuntara) Rojikin, menyampaikan tentang Kuntara adalah koperasinya.

‘Kami juga punya perkumpulan Himpunan Pedagang Warteg Indonesia (HiPWIn) dan koperasi Kuntara memang sebagai badan usahanya, “ ungkapnya.

Lebih lanjut, Rojikin pertama-tama mengucapkan terima kasih kepada Angkasa Pura II.

“Karena bagi kami pelatihan ini sebagai pencapaian, jadi bagi pedagang warteg kalau sudah diminta perusahaan BUMN, kemudian sampai ke tahap pelatihan itu bagi kami sebagai prestasi, “ bebernya.

Menurut Rojikin, pihaknya sangat menjaga apa yang menjadi kewajiban kami selama dibantu Angkasa Pura II, termasuk yang tadi dijelaskan Bu Djois.

“Teman-teman, kita sudah diistimewakan oleh Angkasa Pura II, jadi tolong, kewajiban yang  dari tanggal 1 sampai tanggal 20, jangan sampai lewat, “ Rojikin mengingatkan.

Alhamdulillah, kata Rojikin, ia sangat mengapresiasi kepada anggota Kuntara maupun HiPWIn yang tanggung jawab atas kewajibannya memang sangat luar biasa.

“Malah kadang-kadang belum waktunya, malah ada yang beberapa mau melunasi, bahkan ada yang nanya, kalau melunasi sekarang apakah ada diskon? terus ada yang tanya kalau sudah lunas apakah sudah bisa mengajukan lagi? Semua itu bentuk menjalankan kewajiban yang sangat baik,” uraiannya.

Rojikin menghimbau agar pelatihan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan kita bersama dan juga untuk mendukung program-program Angkasa Pura II.

“Kalau acara pelatihan berjalan lancar, semoga kita dapatkan manfaat yang baik, insya Allah, Angkasa Pura II terhadap kita akan lebih apresiasitif, ‘ Rojikin menegaskan.

Rojikin menyampaikan kepada anggota Kuntara yang menjadi peserta pelatihan untuk tidak lihat kanan-kiri.

“Yang penting kita siap maju, siap menjaga, dan mentaati kewajiban demi kemajuan kita bersama, insya Allah Kuntara makin jaya, “ pungkas Rojikin sumringah.***    

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini