Konstruksi Precrafted dari Selo Group

EksposisiNews, Jakarta – Perusahaan pengembang Selo Group, memperkenalkan proses konstruksi precrafted, proses pembangunan yang lebih cepat dan lebih hemat biaya melalui beberapa langkah dibandingkan konstruksi tradisional. Konstruksi precrafted adalah praktik produksi berbagai komponen di lokasi pabrik dan mengirimnya ke lokasi pembangunan. Metode ini menghasilkan solusi produksi yang inovatif dan efisien untuk menciptakan bangunan yang berkelanjutan, hemat biaya dan berkualitas tinggi di mana pun di Indonesia.

“Mengelola proses pembangunan properti dapat merepotkan dengan sejumlah faktor untuk dipertimbangkan, mulai dari menyewa pembangun dan kontraktor hingga berurusan dengan keterlambatan,” ujar Andrew Corkery, CEO, Selo Group. “Sistem yang digunakan oleh Selo Precafted untuk merancang dan membangun adalah konstruksi bangunan berkualitas dalam waktu singkat untuk meraih return on investment yang lebih cepat dan peluang bisnis baru.”

Konstruksi Selo precrafted adalah suatu design-led process, di mana presisi, akurasi dan keahlian tingkat tinggi dititikberatkan pada fase desain dibanding saat pembangunan, yang menjadikan proses tersebut cocok untuk pembangunan di area terpencil di mana pekerja dengan keahlian tinggi sulit ditemukan. Praproduksi komponen konstruksi memungkinkan desain dan proses konstruksi berjalan bersamaan, sehingga menghemat waktu dan biaya.

Tiga proses utama precrafted meliputi tahap desain dan engineering yaitu tahap perancangan desain dan perencanaan desain modular. Selanjutnya adalah tahap produksi dan panelisasi yang melibatkan produksi kerangka dan komponen struktur dengan kualitas dan presisi yang konsisten di pabrik. Tahap terakhir adalah fase konstruksi untuk merakit komponen di lokasi pembangunan.


Metode ini menawarkan berbagai keuntungan, seperti kecepatan, mengurangi kebutuhan akan pekerja dengan keahlian tinggi, return of investment lebih cepat dengan peluang lebih besar untuk memenuhi permintaan pasar, fleksibilitas desain, dan berkurangnya dampak lingkungan dengan sedikitnya jumlah limbah pembangunan sebagai hasil dari desain dan produksi yang akurat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here