Klaim Pengangguran Di Bawah 400 Ribu - 3 Juni 2021

Eksposisi News –Jumlah orang Amerika yang mengajukan klaim baru untuk tunjangan pengangguran turun di bawah 400.000 minggu lalu untuk pertama kalinya sejak pandemi COVID-19. Data ini menunjukkan penguatan pasar tenaga kerja meskipun kekurangan pekerja yang membatasi perekrutan.

Klaim awal untuk tunjangan pengangguran negara mencapai 385.000 yang disesuaikan secara musiman untuk pekan yang berakhir 29 Mei. Dibandingkan dengan 405.000 pada minggu sebelumnya, Departemen Tenaga Kerja mengatakan pada hari Kamis. Itu adalah yang terendah sejak pertengahan Maret 2020, ketika lockdown bagi bisnis yang tidak penting diberlakukan untuk memperlambat gelombang pertama infeksi virus corona.

Ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan 390.000 aplikasi untuk minggu terakhir.

Laporan lain pada hari Kamis dari perusahaan penempatan global Challenger, Gray & Christmas menunjukkan bahwa sementara PHK diumumkan oleh pengusaha yang berbasis di AS naik 7% bulan lalu menjadi 24.586, PHK turun 93,8% dari Mei 2020. Pengusaha telah mengumumkan 192.185 PHK di lima pertama. bulan tahun ini, turun 86% dibandingkan periode yang sama tahun 2020.

Pandemi COVID-19 mereda karena program vaksinasi, memungkinkan pihak berwenang untuk mencabut pembatasan bisnis dan mempercepat pembukaan kembali ekonomi. Itu telah menyebabkan lonjakan permintaan yang mendorong kendala pasokan.

Bisnis di semua industri dan wilayah melaporkan kesulitan menemukan pekerja.

Laporan “Beige Book” Federal Reserve tentang informasi anekdotal tentang aktivitas bisnis yang dikumpulkan dari kontak nasional menunjukkan pada hari Rabu bahwa “masih sulit bagi banyak perusahaan untuk mempekerjakan pekerja baru, terutama pekerja berupah rendah per jam, pengemudi truk, dan pedagang terampil.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here