Setelah merilis single pertamanya “Duduk Sendiri” pada 2019, Kiki Juliar lama tak terdengar. Masa pandemi selama dua tahun hampir menenggelamkan dirinya. Kini, semakin bertambah banyak talenta musik yang menghasilkan karya musik berkualitas khas Indonesia. Kiki Juliar kini hadir kembali dengan merilis single terbarunya yang diberi judul ‘Imaji’.

‘Imaji’ bercerita tentang kekaguman dan lamunan Kiki Juliar tentang seseorang berupa khayalan indah saat dirinya sedang berada dalam proses pendekatan dan mulai suka-sukaan.

“Aku mengambil cerita ini karena terinspirasi dari kisah pribadi produserku, Kemal Panigoro. Saat aku sedang mencari lagu yang ingin kubawakan, dia mengatakan sedang mengerjakan sebuah lagu yang belum rampung,” kisah Kiki.

“Setelah aku dengarkan, aku merasa teresonansi dengan single ini dan aku langsung suka dengan lagunya,” lanjutnya.

Digarap bersama Widi Puradiredja sebagai Composer, akhirnya Kiki berhasil merampungkan lagu ini.

‘Imaji’ sedikit berbeda dengan single ‘Duduk Sendiri’ yang telah dirilis Kiki tahun 2019 lalu. Di lagu ini, kita akan merasa nuansa dreamy sekaligus menghadirkan vibe oldies di dalamnya.

“Aku ingin lagu ini bernuansa dreamy, berbunga-bunga dan hopeful. Vibe dari lagu ini juga dibuat sedikit oldies sehingga enak kalau didengerin sambil melamun atau berkhayal,” ungkap Kiki. Lewat single ini, sebenarnya Kiki ingin berpesan pada pendengar untuk menikmati apa yang ada di depan mata dan tidak perlu memusingkan hal-hal yang malah akan membuat segalanya semakin ribet dan kusut.

Kiki juga mengungkapkan bahwa sebenarnya lagu ini telah dia mulai garap di tahun yang sama saat dirinya sedang merekam ‘Duduk Sendiri’ namun Kiki memang sengaja merilis ‘Imaji’ di tahun ini. Untuk video musiknya sendiri, Kiki ingin coba menggambarkan apa yang dia ingin gambarkan di lagu ‘Imaji’ ini, yaitu simple, flowy, dreamy, dan ringan.

Diapun berharap lagu ini bisa punya penikmatnnya sendiri sekaligus memiliki pasarnya sendiri. Kini, selepas merilis single ‘Imaji’, Kiki tengah merencanakan untuk berkolaborasi di single baru bersama musisi lain yang satu vibrasi dengannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini