FedEx Express - Khwabeeda Noor

Eksposis News, Banyuwangi – FedEx Express  selaku anak perusahaan FedEx Corp. dan salah satu perusahaan transportasi ekspres terbesar di dunia, bersama Junior Prestasi Indonesia mengumumkan juara lokal event FedEx Express / Junior Achievement International Trade Challenge pertama di Indonesia. Para pemenang yang berasal dari tiga sekolah berbeda ini selanjutnya akan mewakili Indonesia di FedEx Express / JA ITC Asia-Pacific Finals mendatang.

Penyelenggaraan ini adalah tahun pertama dari FedEx / JA International Trade Challenge di Indonesia, dimana kompetisi ini telah berhasil diselenggarakan dan diikuti oleh 150 siswa kelas 7 hingga 11 dari seluruh Indonesia yang berpartisipasi dalam workshop perdagangan internasional. Program ini bertujuan untuk memberdayakan dan menginspirasi anak muda Indonesia untuk berpikir secara global serta mengetahui lebih dalam mengenai perdagangan internasional, sehingga diharapkan mereka dapat menjadi pengusaha global yang sukses.

Finalisnya adalah 10 tim yang dipilih dari puluhan peserta. Mereka telah mempresentasikan rencana pemasaran mereka kepada panel juri terkemuka yang dipimpin oleh Rhicke Jennings, Managing Director, FedEx Express Indonesia, and Asia Pacific Agent-Served Countries. Rencana pemasaran yang dipresentasikan oleh para siswa menyoroti proposisi nilai unik dari sebuah produk, strategi penetapan harga, dan saluran penjualan serta distribusi. Dari 10 tim tersebut, juri memilih tiga tim teratas untuk mewakili Indonesia di putaran final Asia Pasifik pada bulan Agustus mendatang.

Keenam siswa dan tiga tim yang akan bertanding dengan negara lain di FedEx Express / JA ITC Asia-Pasifik adalah  Khwabeeda Noor sebagai juara pertama yang terdiri dari Prudence Brittany Amarissa dan Raissa Ardra Kirana dari Binus School Serpong sebagai juara pertama. Mereka memproduksi baju hijab untuk ibu hamil degan merek produk Kwhabeeda Noor.

Juara kedua adalah D’Green yang terdir dari Mohammad Dzaki Yaumal Atsal dan Dzaqia Qurrota A’yun dari SMKN 3 Buduran, produknya Salwar Kameez yang berbahan ramah lingkungan dengan bermotif khas Indonesia dengan merk produk Lavana. Juara ketiga adalah Rana, yang terdiri dari Riefka Azka Aulia Hasna dan Putri Litiefa Rachma dari SMA 11 Bandung. Mereka memproduksi pakaian anak-anak denga merk Rana.

 “Kami sangat terkesan dengan ide dan strategi inovatif yang dipresentasikan para siswa di ajang Final Indonesia, dan kami menantikan partisipasi mereka di kompetisi tingkat Asia Pasifik”, kata Rhicke Jennings

Baca Juga : Sekolah Murid Merdeka Tawarkan Fleksibilitas

Pada Final Asia Pasifik, para siswa akan dikelompokkan secara acak ke dalam sebuah tim baru yang terdiri dari peserta dari negara lain, seperti China, Hong Kong SAR, India, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Vietnam, sehingga mereka dapat berkolaborasi dengan siswa dari negara lain dengan latar belakang budaya berbeda. Tujuannya adalah untuk mendorong setiap peserta berbagi pengalaman dari negara asal mereka dan menggabungkan wawasan dari masing-masing regional.

Penyelenggara event ini adalah FedEx Express dengan Prestasi Junior Indonesia. FedEx Express adalah salah satu perusahaan transportasi ekspres terbesar di dunia, menyediakan jasa pengiriman yang cepat dan andal ke lebih dari 220 negara dan wilayah. FedEx Express menggunakan jaringan transportasi udara dan darat internasional untuk mengirimkan pengiriman yang memiliki sensitifitas terhadap waktu dengan waktu dan tanggal tertentu.

Induk perusahaan adalah FedEx Corp., yang menyediakan rangkaian luas akan layanan transportasi, e-commerce, dan layanan bisnis di seluruh dunia. Melalui pendapatan tahunan sebesar $84 miliar, perusahaan menawarkan solusi bisnis terintegrasi melalui perusahaan beroperasi yang bersaing secara kolektif, perusahaan beroperasi secara kolaboratif, dan berinovasi secara digital di bawah brand FedEx yang terkemuka.

Secara konsisten menduduki peringkat teratas sebagai perusahaan paling dikagumi dan dipercaya di dunia, FedEx menginspirasi lebih dari 570.000 karyawannya untuk tetap fokus pada keamanan, standar etis dan professional tertinggi, serta kebutuhan pelanggan dan komunitas. FedEx berkomitmen untuk menghubungkan masyarakat dan peluang di seluruh dunia secara bertanggungjawab dan baik, dengan tujuan untuk mencapai operasi netral-karbon pada 2040.

Sementara Prestasi Junior Indonesia (PJI) adalah bagian dari salah satu LSM terbesar di dunia yang melayani kaum muda, JA Worldwide, yang berfokus mempersiapkan kaum muda untuk bekerja dan berwirausaha. Mereka menciptakan jalur untuk kelayakan kerja, penciptaan lapangan kerja, dan kesuksesan finansial dengan memberikan pembelajaran pengalaman langsung dalam kesiapan kerja, literasi keuangan, dan pendidikan kewirausahaan.

LSM ini menjangkau lebih dari 310.000 anak muda sejak tahun 2014. Sementara di Indonesia sendiri, Prestasi Junior Indonesia adalah salah satu dari sedikit organisasi yang memiliki skala, pengalaman, dan jaringan untuk menempa masa depan yang lebih cerah bagi generasi inovator, wirausahawan, pengambil keputusan, dan manajer berikutnya di negara ini.

Dalam tiga tahun terakhir Prestasi Junior Indonesia dan jaringan JA telah diakui sebagai LSM paling berpengaruh ke-7 di dunia oleh Penasihat LSM yang berbasis di Jenewa. (Lukman Hqeem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here