Laura Basuki, pemeran utama di Film Sleep Call yang di sutradarai oleh Fajar Nugros saat peluncuran poster di Jakarta Selatan pada Senin (07/08/2023) (Istimewa)

EKSPOSISI, Jakarta Selatan – IDN Pictures menghadirkan film Sleep Call yang dijadwalkan akan dapat disaksikan mulai 7 September 2023, setelah rilisan poster dan trailer resmi pada Senin (7/8/2023) di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan. Menyusul kesuksesan film-film garapan sebelumnya seperti “Inang’ dan “Qorin’, IDN Pictures berkomitmen untuk membawa dampak positif bagi masyarakat Indonesia melalui karya-karyanya. Sejumlah tema diangkat oleh IDN Picttema yang menggambarkan atau memberi refleksi pada kondisi sosial terkini yang sedang dialami masyarakat Indonesia.

Sleep Call berawal dari cerita Sophie, mahasiswa Psikologi Universitas Gajah Mada Yogyakarta. Kemudian dikembangkan lagi oleh Fajar Nugros, sang sutradara. Ia melakukan pengamatan kepada para pengguna kendaraan umum, di mana ia melihat banyak orang berkomunikasi dengan gawai mereka di dalam transportasi umum. Fajar Nugros juga mendapati bahwa saat ini, banyak orang yang bertemu dan menjalin kasih lewat sosial media melalui kegiatan yang disebut sleep call.

Film Sleep Call mengangkat cerita tentang Dina, yang pernah bersinar sebagai seorang pramugari, kini terjerumus dalam dunia gelap perusahaan pinjaman online ilegal untuk melunasi hutang yang menghantuinya. Di tengah kesepian dan beratnya beban hutang, Dina menemukan sedikit cahaya dalam kegelapan melalui “Sleep Call” di sebuah aplikasi kencan.

Namun, kegelapan mulai memadamkan percikan cahaya itu ketika Dina terjebak dalam belitan hubungan adiktif bersama Rama, sosok asing yang mempesona namun penuh teka teki, yang ia temui dari aplikasi tersebut. Semakin Dina terlibat, semakin ia menyadari bahwa Cintanya kepada Rama justru membawa hidupnya ke sebuah situasi yang rumit. Saat etika keadaan sudah tak terkendali, ada nyawa yang terenggut dan misteri yang tertinggal.

Film Sleep Call ini di produseri oleh Susanti Dewi dan disutradarai oleh Fajar Nugros. Naskah ditulis oleh Husein M. Atmodjo. Bergenre suspense thriller, dengan dibintangi oleh Laura Basuki, Juan Bio One, Kristo Immanuel, Bront Palarae, Della Dartyan, Dimas Danang, Benedictus Siregar, Rukman Rosadi, dan juga Rachel Vennya .

Winston Utomo, CEO IDN Media mengungkapkan “Kesehatan mental menjadi salah satu isu yang saat ini menjadi perhatian anak muda. Sebagai perusahaan media untuk Millennial dan Gen Z di Indonesia, IDN Media bersama IDN Pictures berkomitmen untuk memproduksi karya-karya yang menyuarakan isu-isu relevan bagi generasi muda, salah satunya isu kesehatan mental. Karenanya, tahun ini kami merilis film Sleep Call yang mengangkat pentingnya kesehatan mental dan bagaimana rasa kesepian adalah hal yang patut kita perhatikan di lingkungan terdekat kita. Film Sleep Call juga merupakan bentuk kesadaran dan kepedulian kami akan kesehatan mental para generasi muda Kami harap, pesan yang ingin kami bawa dalam film ini dapat tersampaikan kepada para penonton nantinya, dan berkontribusi secara positif bagi masyarakat Indonesia.”

Fajar Nugros, mengatakan bahwa “Film ini terinspirasi dari fenomena orang orang yang sibuk berkomunikasi lewat gawai mereka di tempat umum. Fenomena ini marak terjadi di kalangan anak muda Indonesia. Bergenre suspense thriller, film Sleep Call diharapkan dapat menangkap fenomena terkini ini secara akurat melalui media audio visual serta menambah ragam film bertemakan kesehatan mental di industri film Indonesia tahun ini.”

Susanti Dewi, menambahkan bahwa “Sebagai produser, saya memastikan visi dan cerita yang IDN Pictures bawa pada sebuah karya berkualitas memberikan refleksi pada kondisi sosial yang sedang dialami masyarakat Indonesia terkini. Dua hal yang menjadi keprihatinan saya, seringkali kesepian yang dialami anak muda tanpa sadar membuat mereka terjebak dalam situasi mental yang tidak sehat. Juga gaya hidup yang tanpa sadar membuat mereka terjerat pinjaman online.

Dijelaskan olehnya bahwa setelah melalui proses yang panjang, visi itu mewujud dalam karya terbaru, Sleep Call, yang telah merampungkan prosesnya dan siap dinikmati oleh para penonton. Sleep Call merupakan film yang meleburkan batasan interaksi sosial antara dua orang asing melalui komunikasi di dunia maya, dan bagaimana kemudahan teknologi informasi juga dapat membawa bahaya bagi penggunanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini