Para Bunda, tentu bahagia dengan kehadiran buah hatinya. Perasaan ini bercampur dengan rasa senang sehingga ingin memberikan yang terbaik. Tak terkecuali dalam urusan selimut, yang dianggap penting akan menemani sang buah hati saat tidur atau beristirahat. Padahal, bayi memerlukan waktu tidur yang lama dalam kesehariannya.

Untuk menunjang kenyamanan ini, Bunda dapat memberikan selimut bayi dari Mamakai. Selimut Bayi Mamakai, terdiri dari dua model yakni standar dan premium. Untuk selimut standar menggunakan bahan kain terry pada bagian dalam dan microfiber untuk selimut premium. Kedua jenis selimut ini sama-sama menggunakan scuba untuk lapisan luar.

Kain terry dan mikrofiber adalah dua jenis kain yang mirip dalam banyak hal, karena masing-masing sangat tahan lama dan tersedia dalam berbagai warna. Kain terry, juga dikenal sebagai kain handuk, umumnya terbuat dari katun 100% yang dilapisi dengan loop kecil. Dirancang agar dapat menyerap cairan lebih cepat dan lembut saat disentuh. Ada tiga jenis utama kain terry — kain terry (handuk terry), terry Prancis, dan velour terry.

Sementara kain mikrofiber, terbuat dari 100% serat poliester yang dirajut menjadi kain. Sebagian besar kain minky hanya satu sisi, artinya teksturnya yang lebih lembut seperti bulu hanya ada di sisi atas. Sementara sisi lain tidak. Secara berat, kain ini memang memiliki volume yang lebih dibandingkan jenis Terry. Sangat cocok untuk yang membutuhkan rasa nyaman dan kelembutan yang lebih. Walaupun demikian selimut bayi standar yang berbahan terry juga tetap memberikan kelembutan, daya tahan, dan daya serap yang juga baik.

Soal penyerapan kelembaban, selimut standar mamakai dengan bahan kain terry lebih unggul dibandingkan yang premium dengan bahan mikrofiber. Selimut bayi ini mampu menyerap cairan lebih dari 20 kali beratnya. Kain terry sebenarnya lebih kuat saat basah, dan sangat masuk akal mengapa kain ini digunakan sebagai selimut atau handuk bayi sekalipun.

Sementara selimut bayi mamakai premium yang menggunakan kain microfiber, terbuat dari 100% serat poliester, sehingga Anda tidak perlu khawatir warnanya akan cepat memudar atau menyusut saat dicuci. Tidak apa-apa menggunakan mesin cuci selama dicucui dengan lembut dan menggunakan air dingin serta sabun cuci yang tidak mengandung pemutih. Proses pengeringan yang salah memang dapat membuat serabut tercabut. Namun kain ini mudah kering, sehingga cukup diangin-anginkan akan lekas kering.

Selimut bayi Mamakai yang standar memang lebih ramah mesin cuci, karena terbuat dari serat katun, kain terrynya akan menyusut selama beberapa siklus pertama pencucian. Untuk penggunaan sehari-hari, kain terry dapat dicuci dengan warna yang sama dengan air hangat di mesin cuci, dan dikeringkan dengan api sedang di pengering.

Lapisan Scuba pada kain luar selimut bayi ini memungkinkan untuk di desain sesuai dengan keinginan Bunda. Selain motif yang lucu, untuk memberikan kesan unik dapat ditambahkan dengan nama bayi tersebut.

Selimut bayi Mamakai,  yang telah dijual sejak 2015 dicetak dengan menggunakan metode DTF lewat tekanan suhu tinggi. Ini membuat warna tidak mudah pudar dan tahan lebih lama. Dalam pemakaian normal, terbukti bisa bertahan tiga tahun. Untuk menambah kesan mewah, pada bagian pinggir selimut (lisban) di jahit, sehingga membuat selimut lebih rapi dan tahan lama. Tersedia dalam tiga ukuran yakni BABY, TOODLER, KIDS dan ada juga menggunakan HOODIE (penutup kepala). Produk istimewa ini di jual dengan harga kisaran 100 ribuan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini