Harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) ditutup lebih rendah pada perdagangan di hari Kamis (28/07/2022) menyusul laporan sehari sebelumnya yang menunjukkan penurunan besar dalam pasokan minyak AS, sementara terjadi kenaikan besar lainnya pada suku bunga AS dan penurunan kuartalan kedua berturut-turut dalam proyek domestik bruto AS.

Harga minyak mentah WTI untuk pengiriman September ditutup $0,84 menjadi $96,42 per barel. Sementara harga minyak mentah Brent untuk pengiriman September, sebagai patokan harga global, terakhir terlihat turun $0,55 menjadi $107,17\.

Penurunan tersebut mengikuti kenaikan suku bunga Federal Reserve sebesar 75 basis poin pada hari Rabu. Selain itu laporan data PDB AS yang turun 0,9% pada kuartal kedua.

Meski sedang turun, namun dukungan untuk harga yang lebih tinggi datang setelah Lembaga Informasi Energi melaporkan persediaan minyak AS turun 4,5 juta barel pekan lalu karena ekspor naik ke rekor 4,55 juta barel. Menurut mereka, “Stok minyak mentah AS turun paling banyak sejak akhir Mei, turun 4,52 juta barel per hari di minggu lalu menurut Lembaga Informasi Energi AS. Ekspor minyak mentah dari AS naik ke rekor 4,55 juta barel per hari, didorong oleh melebarnya spread antara WTI dan Brent. Nada kebijakan The Fed juga menunjukkan sedikit kekhawatiran permintaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here