EksposisiNews – Dunia entertainment selalu melahirkan talenta berbakat dan hebat, di antaranya Edwin Bahari, artis Tegal yang multitalenta bisa akting dan menyanyi. Ia termasuk salah satu anak asuh dari Anisa Bahar, penyanyi dangdut papan atas yang terjun di dunia politik dengan bergabung Partai Nasdem menjadi Wakabid UMKM DPW Nasdem Jateng  dan kini menjadi Caleg DPR RI Dapil IX Jateng: Kota Tegal, Kab. Tegal dan Brebes. 

Kariernya Gemilang, Edwin Bahari Artis Multitalenta Bisa Akting & Nyanyi 1

 “Berawal dari membintangi iklan e-commerce, kemudian berlanjut di dunia sinetron yang berjudul ‘Love Story the series’ sebagai Beny Geng Cobra yang diproduksi Sinemart dan beberapa FTV-FTV lainnya, “ kata Edwin Bahari menuturkan awal ketertarikannya karier di entertainment, kepada wartawan, Rabu (19/7/2023).

Lebih lanjut, lelaki kelahiran Tegal, 28 Juni 1996, itu menerangkan awal ketertarikannya pada dunia nyanyi. “Berawal dari kegemaran bermain musik dan membentuk band. Sehingga ada keinginan untuk menjadi penyanyi solo, “ terang pemilik nama lengkap Edwin Farrasandy Adhitama ini.

Menurut Edwin, penyanyi Anisa Bahar yang mendukungnya untuk terjun di dunia nyanyi. “Saya seneng banget penyanyi dangdut papan atas Anisa Bahar mendukung saya, “ ungkapnya mantap.

Kariernya Gemilang, Edwin Bahari Artis Multitalenta Bisa Akting & Nyanyi 2

Menjalani sebuah profesi tentu ada suka-dukanya, begitu juga ada suka duka selama menggeluti dunia nyanyi. “Ketika manggung pernah lupa lirik gara-gara para penonton yang pasif. Dan harus bertemu penonton dari berbagai daerah yang berbeda bahasa. Medan untuk mencapai lokasi yang sangat sulit. Tapi semua itu terbayar ketika sudah bertemu dengan para penonton yang antusias dengan kehadiran kita. Dan kita bisa keliling beberapa tempat atau daerah dengan gratis, “ paparnya panjang lebar.

Saat ditanya, pengalaman apa yang paling berkesan selama menggeluti dunia nyanyi? Dengan tenang, Edwin memberikan jawaban, “Bertemu banyak orang dari berbagai daerah.”

Pendapat Edwin tentang perkembangan dunia nyanyi sekarang. “Sangat luar biasa perkembangannya dan ternyata aku begitu menyukainya walaupun aku tahu banyak persaingan di era sekarang, “ kata Edwin.

Dalam dunia nyanyi yang digelutinya, Edwin suka Ahmad Dhani, Shinu Mata Band. Anji, Ifan Seventeen, Rizal Armada. “Karena mereka adalah senior panutan di belantika musik Indonesia dan mempunyai suara yang easylistening di telinga, “ ujarnya.

Obsesi Edwin dalam menggeluti dunia nyanyi. “Bisa menjadi penyanyi sekaligus artis terkenal di dunia entertainment, “ tegasnya optimis.

Edwin menyampaikan harapannya ke depan dalam menggeluti dunia nyanyi. “Ke depannya saya berharap semoga bisa menjadi penyanyi yang terkenal dan mampu mengharumkan nama Indonesia di dunia interternasional, “ pungkas Edwin Bahari sumringah.***  

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini