Selalu ada hikmah di balik peristiwa apa saja, meski pun musibah wabah yang sekarang sedang melanda di seluruh dunia. Demikian dialami artis cantik Jeany KD yang selalu bersyukur dalam kondisi apapun.

Jeany patuh terhadap himbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah saja. Karena bahaya Virus Corona, Jeany mengingatkan masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat agar tetap menjaga kesehatan sehingga dapat bersama melawan virus yang sangat mematikan tersebut.

“Pengalaman selama stay at home, saya mengambil hikmahnya dan harus tetap bersyukur karena Alhamdulillah saya diberi sehat oleh Allah SWT, yang tadinya saya jarang masak, saya jadi harus masak tiap hari, saya bahagia karena bisa berkumpul tiap hari dengan keluarga saya, terutama anak-anak saya, “ kata Jeany KD menuturkan pengalamannya selama stay at home di masa darurat Corona, kepada wartawan, Minggu (12/4/2020).

“Saya lebih banyak berdoa dan ibadah bersama keluarga, “ imbuhnya penuh rasa syukur.

Jeany lebih lanjut menerangkan, pandangannya mengenai Virus Corona yang menjangkiti sekarang ini. “Kita tidak pernah tahu kapan maut akan menjemput kita, dengan adanya Virus Corona ini, kita bersama-sama seluruh masyarakat dan semua negara membuat sadar bahwa kita harus ingat Tuhan, anggap aja kita semua umat manusia sedang diuji oleh Allah Swt, “ ungkapnya bijak.

Menyikapi virus corona ini, Jeany menegaskan, “Kita harus bisa lapang dada dengan tawakal dan ikhlas apa yang dikehendaki Allah Swt, Allahualam.”

Jeany menyampaikan agar terhindar dari Virus Corona ini. “Kita mengikuti anjuran pemerintah, yaitu Work from home (WFH), Social Distancing dengan di rumah saja, gak boleh kemana-mana agar tidak bertambah lagi yang menular virus ini, “ paparnya penuh kepatuhan.

Pesan Jeany terhadap masyarakat, “Jangan menganggap remeh virus ini, karena virus ini benar-benar datang dan perginya entah kapan, dan dapat mematikan umat manusia, makanya masyarakat harus menerapkan pola hidup sehat agar kita dapat melawannya, “ tegas Jeany mengingatkan.

Jeany punya jiwa sosial yang tinggi. Ia membantu warga masyarakat kurang mampu yang stay at home terdanpak corona. “Alhamdulillah saya hanya bisa titip kepada teman arisan dan handai tolan dengan menyumbangkan apa yang saya punya, tapi saya tetap diam di rumah dengan menitipkan kepada yang pergi untuk menyumbangkan ke yang membutuhkan. Gak hanya yang tidak mampu kok, kemarin saya juga menyumbang ke rumah sakit – rumah sakit dan puskesmas yang kehabisan masker, menyumbangkan handsanitizer dan baju safety untuk para dokter. Mari kita berdoa dan mengikuti anjuran pemerintah agar tidak bertambah lagi pasien-pasien yang kena virus Corona, agar dokter juga bisa istirahat. Stay at home and stay healthy ok, “ pungkas Jeany sumringah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here