EksposisiNews – Kaktus telah melakukan Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dalam rangka mewujudkan solusi penanganan sampah berbasis digital di Indonesia.

Kaktus MoU APKASI Wujudkan Solusi Penanganan Sampah Berbasis Digital 1

Dalam kesempatan tersebut CEO & Founder Kaktus Arya Wibisana menekankan pentingnya kerjasama. “Kerjasama ini sangat penting untuk memudahkan kita bersama dalam mewujudkan solusi sampah berbasis digital di Indonesia, “ kata CEO & Founder Kaktus Arya Wibisana di kantor Kaktus, Kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Rabu (15/12/2021)

Lebih lanjut, Arya menerangkan, maksud dan tujuan penandatanganan MoU ini sebagai bentuk kerjasama antara APKASI dan Kaktus Indonesia.

“Tujuannya untuk pengelolaan sampah berbasis digital. APKASI akan membantu Kaktus dalam sosialisasi mengenai program Pengelolaan Sampah Berbasis Digital dan membantu kelancaran komunikasi antara Kaktus dan masyarakat, “ terangnya.

Menurut Arya, Kaktus didirikan berangkat dari ide sederhana sebagai wadah untuk memberikan solusi dengan menciptakan Ekosistem Hijau berbasis digital, yang mengedepankan Kolaborasi, Sinergi, dan Integrasi.

“Sekarang tidak perlu drama lagi sampah numpuk di rumah, Kaktus akan hadir di playstore dan app store untuk memberikan solusi dari masalah kita semua, yaitu sampah, “ ungkapnya mantap.

Arya menyampaikan, salah satu kelebihan aplikasi Kaktus, adalah user friendly atau ramah pengguna. Dengan begitu, semua lapisan masyarakat dapat mengoperasikan Kaktus.

“Kelebihan aplikasi Kaktus ini menyederhanakan proses. Jadi tinggal download aplikasinya terus nanti seperti order online, petugas pengambil sampah ini yang akan datang ke rumah untuk mengambil sampahnya,” tuturnya.

Arya berharap pengelolaan sampah berbasis aplikasi digital ini bisa diterapkan di berbagai daerah seluruh pelosok Indonesia

“Saya ucapkan terima kasih pada APKASI atas kerjasamanya sehingga pengelolaan sampah berbasis digital nantinya dapat menaikkan partisipasi masyarakat bahwa sampah adalah masalah kita bersama,” pungkas Arya sumringah.

Kaktus MoU APKASI Wujudkan Solusi Penanganan Sampah Berbasis Digital 2

Adapun, Sarman Simanjorang, M.Si dari APKASI menyatakan komitmennya kerjasama dengan Kaktus untuk turut mewujudkan solusi sampah berbasis digital di Indonesia.

“Kita dari APKASI dengan 416 anggotanya yang merupakan kepala daerah sepakat dan berkomitmen untuk memajukan potensi ekonomi hijau berkelanjutan daerah dan memecahkan masalah sampah berbasiskan ekosistem dalam platform digital ini, “ kata Sarman Simanjorang. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here