Kita tentu patut bangga pada sosok Indah Darry, fashion designer, yang mengharumkan Indonesia di mata dunia internasional. Ia belajar desain dengan Pak Arthur Harland almarhum. Mulai dari situ ia mempunyai banyak pengalaman dari Swara Mahardika pimpinan Guruh Soekarno Putra, hingga bekerja sama dengan Harry Darsono dalam pembuatan seragam bank, dan beberapa kali bekerja sama dengannya lagi, ia belajar banyak tentang Fashion and Art.

Ia menaruh harapan besar Fashion Designer Indonesia bisa go internasional berkiprah di berbagai perhelatan Fashion Design Internasional tanpa meninggalkan jati diri kita sebagai Orang Timur. Kemudian, paska Pandemi Covid-19. harapannya dunia Fashion Designer bisa bangkit lagi dengan semangat baru, dan mungkin juga dengan konsep baru.

Indah Darry Optimis Fashion Designer Indonesia Go Internasional 1

 “Berawal saya senang menjahit dan dulu Ibu saya mengarahkan saya untuk Sekolah Kejuruan. Setelah lulus saya belajar desain dengan Pak Arthur Harland almarhum. Mulai dari situ saya mempunyai banyak pengalaman dari Swara Mahardika, kemudian bekerja sama dengan Mas Harry Darsono dalam pembuatan seragam bank, dan beberapa kali saya bekerja sama lagi dengan Mas Harry, saya belajar banyak tentang Fashion and Art, “ kata Indah Darry menuturkan awal menjalani karier sebagai fashion designer, Jumat (16/4/2021)

Lebih lanjut, Indah Darry menerangkan suka duka selama menggeluti dunia fashion designer. “Suka dukanya adalah desain kita disukai dan dibeli, dukanya kadang terjadi kalau desain yang kita buat ada yang klaim itu desain orang lain, “ terangnya.

Indah Darry Optimis Fashion Designer Indonesia Go Internasional 2

Pengalaman Indah Darry yang paling berkesan selama menggeluti dunia fashion designer. “Saya membuat terobosan baru dalam mendesain busana pria yang mungkin orang lain tidak terpikirkan karena unusual dan saya diundang show di New York, “ ungkapnya bangga.

Pendapat Indah Darry mengenai perkembangan dunia fashion designer sekarang ini “Perkembangannya sekarang ini cukup membuat saya tertegun dengan munculnya desainer-desainer muda yang keren-keren tapi jujur saya ada kekuatiran juga akan kehilangan “Pakem” terutama untuk busana pengantin. Tapi saya juga melihat masih ada juga yang tetap mempertahankan “Pakem” sehingga tidak kehilangan Jati Diri, “ bebernya.

Indah Darry Optimis Fashion Designer Indonesia Go Internasional 3

Indah Darry menyampaikan harapannya ke depan mengenai dunia fashion designer. “Harapan saya ke depannya semoga Fashion Designer Indonesia bisa go internasional berkiprah di berbagai perhelatan Fashion Design Internasional tanpa meninggalkan jati diri kita sebagai Orang Timur, “ harapannya penuh keoptimisan.

Sedangkan, pengalaman Indah Darry dalam menghadapi Pandemi Covid-19. “Pengalaman selama Covid, Alhamdulillah tidak terlalu berpengaruh karena pada awal Covid saya justru bisa ekspor masker ke Jerman, Aussie dan Singapore, “ tuturnya penuh rasa syukur.

Indah Darry Optimis Fashion Designer Indonesia Go Internasional 4

Adapun, harapan Indah Darry ke depan paska Pandemi Covid-19. “Harapan saya semoga dunia Fashion Designer bisa bangkit lagi dengan semangat baru, dan mungkin juga dengan konsep baru, “ pungkas Indah Darry sumringah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here