Eksposisi News, Banyuwangi – Dana Moneter Internasional (IMF) menaikkan proyeksi pertumbuhan AS 2021 secara tajam menjadi 7,0% karena pemulihan yang kuat dari pandemi COVID-19 dan asumsi bahwa sebagian besar infrastruktur dan rencana pengeluaran sosial Presiden Joe Biden akan diberlakukan.

Perkiraan terbaru IMF, menandai laju pertumbuhan AS tercepat sejak 1984, dibandingkan dengan proyeksi April pertumbuhan 4,6% pada 2021. IMF menaikkan perkiraan pertumbuhan PDB AS 2022 menjadi 4,9%, naik dari perkiraan sebelumnya 3,5% April.

Prakiraan baru, yang terkandung dalam penilaian tahunan IMF terhadap kebijakan ekonomi AS, mengasumsikan bahwa Kongres AS akan meloloskan Rencana Pekerjaan Amerika dan Rencana Keluarga Amerika dari pemerintahan Biden, anggaran sosial dan rencana reformasi pajak tahun ini pada ukuran dan komposisi yang mirip dengan proposal asli mereka.

Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva mengatakan kedua paket tersebut akan mengimplementasikan banyak rekomendasi yang telah dibuat IMF untuk Amerika Serikat selama bertahun-tahun, termasuk investasi untuk meningkatkan produktivitas, pendidikan dan untuk memungkinkan lebih banyak perempuan bergabung dengan angkatan kerja Amerika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here