Ekonomi

Hutanisasi Akan Menandai Pembukaan AEON Mall Deltamas Cikarang

189
Ilustrasi pembangunan AEON Mall Delta Mas, Cikarang. (ist.)

Aeon Co., Ltd. Dan Aeon Mall Co., Ltd. telah mengumumkan bahwa mereka akan membuka pusat perbelanjaan ke-5 mereka di Indonesia, AEON Mall Deltamas di Cikarang, Jawa barat pada Sabtu, 9 Desember nanti. Menandai peristiwa ini, mereka akan mengadakan festival penanaman pohon bertajuk “AEON Hometown Forest Creation”.

Sri Prayogio, General Manager Operations dari AEON Mall Deltamas Cikarang mengatakan bahwa kegiatan “AEON Hometown Forest Creation” membawa harapan agar mal yang baru dibangun ini akan menjadi tempat yang dikelilingi tanaman hijau dan terintegrasi dengan komunitas lokal, serta semangat merawat tanaman hijau akan menyebar ke seluruh dunia.

“Bersama dengan masyarakat sekitar, kami menanam bibit “pohon lokal” yang tumbuh secara alami di area sekitar lokasi kami. Rencananya acara ini akan melibatkan masyarakat sekitar. Sebanyak 900 warga setempat akan berpartisipasi pada acara tersebut dan akan menanam kurang lebih 7.000 bibit pohon dari 33 spesies, terutama pohon-pohon yang tumbuh alami di kawasan tersebut, seperti Mangga Kueni, Melinjo, dan Rambutan,” jelasnya.

Sejak kehadiran AEON di Indonesia pada tahun 2011, melalui AEON Environmental Foundation, telah menanam pohon mangrove di area rawa-rawa dekat pantai dalam rangka meregenerasi pantai utara Jakarta menjadi daerah pesisir yang subur. Hingga tahun ini, total sudah lebih dari 7.600 relawan berpartisipasi dan menanamkan 89.00 pohon.

Pada setiap mall juga dilakukan penanaman pohon, berkonsep hutanisasi di setiap mall tempat kami beroperasi, sehingga total aktivitas penanaman pohon AEON di Indonesia mencapai sekitar 114.000 pohon, pungkas Sri Prayogio.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here