PT Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1 turut menyukseskan rangkaian Hari Ulang (HUT) ke 11 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan menggelar Pertandingan Ekshibisi Tenis Meja. Kegiatan lomba berlangsung di Kantor Wilayah VIII Jakarta 1, di Jakarta Pusat pada Senin (14/11/2022). HUT OJK sendiri dirayakan setiap tanggal 22 November.

Dalam sambutannya, Kepala OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten Roberto Akyuwen mengatakan, bahwa OJK akan menggalakkan kolaborasi dengan sejumlah pemangku kepentingan, termasuk pelaku industri jasa keuangan non bank seperti dengan PT. Pegadaian. Sebagaimana menjadi tema dalam perayaan tahun ini, “Kolaborasi Memajukan Negeri”.

Secara khusus, ia mengapresiasi upaya Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1 yang turut meramaikan HUT OJK dengan menambah rangkaian kegiatan dalam bidang olahraga yaitu pertandingan tenis meja. Dalam pertandingan kali ini ada 5 partai tunggal dan 5 partai ganda. Para pemain yang melakukan pertandingan adalah para pejabat eksekutif OJK dan Pegadaian.

Roberto mengatakan, industri mau ikut berkolaborasi saja sudah luar biasa, tapi Anda lihat pegadaian menyiapkan tempatnya, makan dan minumnya juga memastikan banyak pejabatnya hadir, ada pak dirut pegadaian, tiga direktur dan pimpinan wilayah.

“Kalau dari animo kami sangat apresiasi karena pegadaian sangat aktif dalam kegiatan sejenis ini,”pungkasnya

Ia menambahkan, tema “Kolaborasi Memajukan Negeri” ini pihaknya mengajak sebanyak mungkin mitra-mitra dari OJK. OJK punya banyak kegiatan seperti edukasi dan perlindungan konsumen, kemudian kemitraan dengan pemerintah daerah , serta literasi dan inklusi keuangan sering sekali melibatkan pegadaian. Selain Olahraga, internal OJK pun saat ini membuka lomba paduan suara untuk 27 industri keuangan.

Sementara itu, Pemimpin Wilayah VIII Jakarta 1 PT. Pegadaian Alim Sutiono menjelaskan kegiatan tenis meja ini menjadi wilayah pegadaian Jakarta 1 soal olahraga.

“Kita ketahui, Pegadaian wilayah VIII DKI Jakarta merupakan pengurus forum industri jasa keuangan dan kepala bidang olahraga dengan begitu tenis meja menjadi pilihan pertandingan antara OJK dan Pegadaian,” Jelas Alim.

Alim mengatakan, dalam pertandingan ini bukan persoalan menang dan kalah tapi ada pointnya yaitu kolaborasi. Dengan berkolaborasi lanjutnya, akan membuat lebih bersemangat untuk memajukan negeri dan bagaimana bersama melayani masyarakat.

“Kolaborasi ini akan membuat teman-teman di pegadaian bersemangat berkontribusi memajukan negeri, dengan peran serta kita langsung kepada OJK membuat teman-teman akhirnya bisa olahraga, menjadi lebih guyub,”tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here