Harga Minyak

Eksposisinews.com – Berita positif atas vaksin covid 19 sukses menghambat penurunan harga minyak, dan harapan pasar terhadap pemulihan permintaan minyak meningkat. Sebelumnya, harga minyak mencatat penurunan atas kekhawatiran lonjakan yang tak diharapkan pada persediaan minyak mentah AS untuk pekan lalu.

Minyak mentah Brent mencatat penurunan 0.3% atau 13 sen menjadi $48,71, setelah di sesi kemarin berhasil menguat 5 sen. Sementara minyak mentah AS, West Texas Intermediate (WTI) turun 15 sen atau sebesar 0,3%, menjadi $45,45, setelah turun 16 sen di sesi Selasa.

Inggris sudah memulai melakukan vaksinasi masal warganya pada Selasa, dalam dorongan global yang merupakan salah satu tantangan logistik terbesar dalam sejarah masa damai.

Pfizer berhasil melalui rintangan lainnya pada Selasa ketika Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (USFDA) merilis dokumen yang tidak mengangkat bendera merah baru atas keamanan atau kemanjuran vaksin yang dikembangkannya dengan BioNTech Jerman.

Berita vaksin ini berhasil membantu mengimbangi kekhawatiran peningkatan tajam kasus virus korona secara global yang telah menyebabkan serangkaian penguncian baru, termasuk tindakan ketat di California, Jerman, dan Korea Selatan.

Manajer hedge fund adalah pembeli substansial minyak bumi berjangka dan options minggu lalu dalam minggu keempat berturut-turut, sebuah tanda meningkatnya kepercayaan bahwa vaksin virus korona akan mendorong pemulihan konsumsi minyak tahun depan.

Pada hari Selasa, EIA mengatakan bahwa produksi minyak mentah AS diperkirakan akan turun tahun depan sebesar 240.000 barel per hari (bph) menjadi 11,10 juta barel per hari, penurunan yang lebih kecil dibandingkan dengan perkiraan sebelumnya untuk penurunan 290.000 barel per hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here