Harga Emas

Eksposisinews – Harga emas tergelincir pada hari Rabu, jatuh di enam dalam tujuh sesi, setelah ekspektasi bahwa imbal hasil Treasury AS akan bergerak lebih tinggi atas stimulus ekonomi lebih lanjut membuat bullion yang tidak memberikan imbal hasil berada di bawah tekanan.

Emas pada perdagangan spot turun 0,2% menjadi $1,734,26 per ons, setelah turun ke level terendah sejak 15 Juni di $1,706.70 pada hari Selasa. Harga emas berjangka AS merosot 0,1% menjadi $1.731,70.

Investor terus mencermati kemajuan stimulus anggaran AS senilai $1,9 triliun, menjelang debat Senat atas undang-undang tersebut minggu ini.

Imbal hasil Treasury acuan AS telah bertahan di dekat level 1,4% meskipun turun dari level tertinggi satu tahun yang dicapai minggu lalu.

Status emas yang dipandang sebagai lindung nilai terhadap inflasi, belakangan ini status tersebut mendapat ancaman karena imbal hasil obligasi yang lebih tinggi akhir-akhir ini, karena mereka meningkatkan biaya peluang memegang emas batangan, yang tidak membayar bunga.

Pejabat Fed bersikukuh bahwa mereka akan mempertahankan kebijakan atas rencana stimulus mereka bahkan dalam menghadapi potensi serangan inflasi musim semi ini dalam ekonomi yang didorong oleh vaksin dan pengeluaran pemerintah.

Perak stabil di $ 26,74 per ons, sementara paladium naik 0,1% menjadi $2.365,47. Platinum naik 0,1% menjadi $ 1.205,99.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here