Harga Emas

Harga emas pulih pada perdagangan di hari Jumat (22/09/2023), mengurangi sebagian kerugiannya dari hari terburuk dalam hampir dua bulan pada hari Kamis, karena pasar mengakhiri minggu yang penuh rollercoaster dengan lebih tenang. Emas untuk pengiriman Desember naik $6, atau 0,3%, menjadi $1,946.20 per ounce di Comex, membukukan penurunan kecil untuk minggu ini.

Harga emas mengakhiri minggu ini dengan sedikit perubahan, meskipun terjadi aksi jual tajam setelah pertemuan kebijakan Federal Reserve pada hari Rabu yang mengisyaratkan bahwa bank sentral memperkirakan akan mempertahankan suku bunga kebijakannya di atas 5% lebih lama dari perkiraan pasar sebelumnya.

Meskipun harga stabil, ada tantangan volatilitas yang lebih besar di masa depan. Sebagai aset yang tidak memberikan imbal hasil, suku bunga yang lebih tinggi biasanya terbukti menjadi hambatan bagi harga emas karena meningkatkan biaya peluang untuk memegang emas.

Saham-saham AS, yang juga terguncang oleh pengumuman kebijakan Federal Reserve, rebound pada hari Jumat, namun Nasdaq Composite COMP masih berada di jalur untuk mencatat penurunan mingguan terburuk sejak bulan Maret.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini