Facebook Libra Tidak Jadi Diluncurkan?

Harga Bitcoin jatuh pada hari Selasa di Asia setelah pengelola platform media sosial terbesar Facebook mengatakan dalam sebuah laporan bahwa Facebook Libra mungkin tidak “tersedia secara tepat waktu, atau tidak sama sekali.”

Mata uang digital Bitcoin turun 2,6% menjadi $ 9.517,9 pada pukul 11:15 WIB. Diikuti Litecoin turun 1,6% menjadi $ 89,133, sementara Ethereum turun 3,3% menjadi $ 205,25. XRP tergelincir 1,2% menjadi 0,30800.

Dalam laporan triwulanan terbarunya, Facebook memperingatkan sejumlah faktor yang dapat menghalangi peluncuran cryptocurrency miliknya sendiri, Libra.

Perusahaan ini awalnya berencana untuk meluncurkan mata uang digital ini pada tahun 2020.

Facebook Libra

“Libra telah mendapat pengawasan yang signifikan dari pemerintah dan regulator di berbagai yurisdiksi dan kami berharap pengawasan itu akan berlanjut,” kata Facebook dalam pengajuannya dengan Securities and Exchange Commission.

“Selain itu, penerimaan pasar terhadap mata uang digital tersebut tunduk pada ketidakpastian yang signifikan. Dengan demikian, tidak ada jaminan bahwa Libra atau produk dan layanan terkait kami akan tersedia secara tepat waktu, atau tidak sama sekali. Kami tidak memiliki pengalaman signifikan sebelumnya dengan mata uang digital atau teknologi blockchain, yang dapat mempengaruhi kemampuan kami untuk berhasil mengembangkan dan memasarkan produk dan layanan ini, ”tambah perusahaan raksasa media sosial itu.

Dalam berita lain, kabinet Iran mengesahkan penambangan crypto sebagai aktivitas industri dengan langkah yang diambil sebagai langkah pertama menuju melegalkan cryptocurrency, menurut Mehr News Agency.

Pemerintah memperingatkan bahwa pengguna koin alt semata-mata bertanggung jawab atas risiko yang terkandung dan bahwa penggunaan mata uang digital masih tidak diizinkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here