Koalisi Perubahan menggelar kegiatan istighosah di Padepokan Kalisoga, Brebes, Minggu (10/09/2023). (Dok. Sudirman Said)

Eksposis News, Brebes – Setelah deklarasi pasangan capres cawapres Anis Rasyid Baswedan dan Gus Muhaimin Iskandar menjadikan gelombang perubahan positif bagi dukungan dan animo masyarakat menghadapi pemilu 2024. Hal ini tentunya menjadi semangat tersendiri bagi koalisi perubahan untuk persatuan dalam menghadapi dinamika politik yang terus berkembang dan berubah.

Melihat hal itu, digelar acara istighosah dan doa bersama perubahan untuk persatuan yang di gelar Minggu (10/09/2023) di Padepokan Kalisoga, Brebes. Menurut Sudirman Said, juru bicara koalisi ini bahwa maksud acara ini adalah wujud ikhtiar, bukan hanya fisik semata, tapi juga ikhtiar batiniah berupa Doa kepada Alloh SWT. Menurutnya, istighosah merupakan momentum yang tepat sebagai rasa syukur dan menjaga hati yang tenang, menjaga istiqomah perjuangan serta mendoakan untuk kemaslahatan bangsa Indonesia, juga menegaskan supaya kelak dengan hati yang bersih rakyat bisa menentukan pemimpin yang amanah”.

KH Wafi Maimoen Zubair, memimpin acara doa bersama dan menyampaikan pesan bahwa “Kalau kita pingin menang, Kalau kita ingin hidup nyaman ya harus selalu dzikir dan berserah diri kepada Allah, sebesar dan sekuat apapun kekuatan kita sebagai manusia, kita hanyalah mahluk yang tak seberapa. Hanya Allah yang bisa mengabulkan doa-doa kita, hanya Allah yang bisa menguatkan kita”.

Ditambahkan olehnya bahwa kita semua ingin Indonesia ini semakin maju, semakin makmur dan semakin baik, ikhtiar kita salam menghadapi pemilu 2024 jangan pernah terus berhenti, terus semangat dan terus bergerak kita harus menanamkan keinginan kita ini sebagai semangat. Maka untuk mencapai tujuan kita, di samping ikhtiar jangan lupa terus berdoa, meminta kepada Allah supaya kita di kabulkan hajatnya, pesan Gus Wafi Maimoen.

Acara istighosah juga di hadiri sejumlah kalangan diantaranya Gus Ahfas Hamid Baidlowi Lasem, Gus Mahasin Nursalim Rembang, Gus Labib Sodik Suhaimi Bumiayu, Gus Ibrahim Wasil Temanggung, KH Rubai Sukoharjo, kiai Hamim sleman, Gus Akomudin Shofa Brebes. Di hadiri ribuan jamaah acara ini berjalan dengan apik dan Khidmah, tampak antusiasme semangat jamaah selama mengikuti acara istighosah ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini