Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya daerah Jawa Tengah secara resmi menyatakan dukungan pada pasangan calon presiden no.2, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka pada Kamis (14/01/2024) di Jatibarang, Brebes. Bertempat di Desa Klampis, organisasi kemasyarakatan yang telah berusia dua dekade ini mendeklarasikan dukungan dengan dihadiri ribuan massa anggotanya.

Ketua umum GRIB Jaya Rosario Marshal Hercules hadir langsung bersama dengan para pengurus DPP, DPD GRIB dan juga DPD DKI Jakarta Banten, Jawa Barat dan Jawa Timur,serta para pengurus cabang sejumlah kota di Jawa Tengah, yakni Brebes, Cilacap, Banyumas, Pekalongan, Tegal, Kudus dan sejumlah kota lain.

GRIB Jaya Jawa Tengah Siap Menangkan Prabowo – Gibran, Satu Putaran 1

Dalam sambutannya, Hercules menegaskan komitmen GRIB Jaya untuk berjuang dan memastikan kemenangan satu putaran bagi pasangan Prabowo-Gibran. Pilihan organisasi ini kepada pasangan ini tidak lepas dari sosok Prabowo – Gibran sendiri yang dianggapnya sebagai pasangan capres dan wakil yang mengutamakan kepentingan masyarakat bukan kepentingan pribadi atau golongan. Menurutnya, GRIB memiliki tanggung jawab untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat di alam demokrasi ini.

Dukungan politik GRIB Jaya kepada pasangan yang diusung oleh Partai Gerindra dan koalisinya “Indonesia Maju” bukan yang pertama ini. Sebelumnya, dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2012 saat mengusung Joko Widodo (Jokowi) dengan Basuki Tjahaya Purnama (Ahok), jelas Hercules. Saat itu, pasangan yang didukung mereka akhirnya memenangkan pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Begitu juga saat pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2017, yang akhirnya juga menang.

Hercules menegaskan bahwa “Prabowo-Gibran adalah pasangan, Prabowo-Gibran juga pasangan Ideal karena sosok muda cawapres Gibran Rakabuming Raka yang mewakili kaum milenial (Gen-Z). Pada pilres tahun ini menurut, Hercules GRIB kembali memastikan akan totalitas memberikan dukungan penuh kepada pasangan Prabowo-Gibran supaya menang satu putaran.

Dalam keterangan pada media di Rumah Besaran Jatibarang, selepas acara Deklarasi tersebut, Hercules menjelaskan lebih lanjut alasan ormas GRIB Jaya memilih mendukung pasangan Prabowo-Gibran. Ia menyebutkan beberapa kebijakan yang diusung oleh capres-cawapres Prabowo-Gibran yang sejalan dengan visi dan misi ormas GRIB.

“Keberpihakan terhadap rakyat kecil, memajukan ekonomi dan makan gratis bagi siswa sekolah serta ibu hamil juga akan melanjutkan program-program Presiden Jokowi,” beber Hercules

Ketua DPD GRIB Jawa Tengah, Pamor Wicaksono mengatakan bahwa mendulang suara bagi pasangan yang didukung oleh organisasinya ini memang sangat menantang. Sebagaimana diketahui bahwa wilayah Jawa Tengah menurut hasil survey sementara masih di bawah pasangan lain. Namun Ia percarya bahwa seluruh anggota GRIB Jaya Jawa Tengah berkomitmen dan siap berjuang untuk mendukung bagi kemenangan Prabowo-Gibran, dengan target satu kali putaran.

“Insya Allah masyarakat semakin banyak yang mendukung Prabowo-Gibran karena mereka adalah pemimpin yang tepat untuk masa depan negara ini serta memiliki komitmen nyata untuk memajukan negara dan kesejahteraan rakyat,” ungkapnya. Ia berharap dukungan dari Ormas GRIB Jaya Jawa Tengah bagi pasangan Prabowo-Gibran akan membawa kemenangan dan perubahan yang positif bagi negara dan masyarakat.

Untuk itu, Pamor Wicaksono, yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Brebes selama 3 tiga periode beruntun, dan kini mencalonkan kembali pada pemilihan legsilatif yang akan datang, mengajak seluruh anggota ormas GRIB dan juga masyarakat luas untuk bersama-sama berpartisipasi aktif dalam proses pemilu pada 14 Februari yang akan datang dengan mencoblos pasangan nomor urut 02 Prabowo-Gibran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini