Deklarasi dukungan Gerakan Pemuda Kakbah kepada calon presiden Anies Rasyid Baswedan di Yogyakarta pada Minggu (13/08/2023). (Herman Effendi/Eksposisi News)

Eksposisi News, Yogyakarta – Gerakan Pemuda Kakbah (GPK), yang merupakan sayap organisasi tertua dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan dukungan terbuka kepada Anies Rasyid Baswedan (ARB) sebagai calon presiden dalam pemilihan umum 2024. Deklarasi ini sekaligus menunjukkan soliditas GPK untuk terus mengawal dan mendukung ARB dalam pemilu 2024.

Syahrial Agamas salah satu pendiri GPK ikut hadir dalam acara deklarasi di Yogyakarta untuk ARB, Minggu (13/8/2023). Acara yang dimulai dengan ziarah ke makam raja Mataram di komplek masjid Gedhe Mataram Yogyakarta, sholat masjid berjamaah dan kemudian konvoi ke museum wayang. Para tokoh GPK yang ikut mendampingi Anis dalam pawai tersebut adalah Syahrial Agamas, Hasan Husaeri Lubis, Irene Ratnawati ,Tommy Firman dan beberapa aktivis senior GPK dari Jakarta.

Sementara panitia acara Toto Yuwono menjelaskan bahwa warga PPP Jogja sangat mendukung Anies terbukti hasil muswil DPW PPP Jogja tanggal 31 Januari 2022 memutuskan bahwa kita mendukung Anies Baswedan sebagai capres 2024. Karena hasil muswil ini adalah gambaran keinginan warga PPP Jogja untuk Indonesia kedepan. Ia berharap dengan deklarasi hari ini bisa membangkitkan kembali semangat warga PPP Jogja untuk memenangkan bapak Anies Rasyid Baswedan di pemilu 2024.

Sementara Anies Rasyid Baswedan sendiri dalam sambutannya berpesan bahwa GPK harus bangkit kembali dari bawah tanah, atas deklarasi hari ini semoga menjadi pemicu semangat yang di sebarkan di seluruh jaringan GPK se Indonesia.

“Saya punya sejarah panjang dengan GPK sejak jaman mahasiswa, karena saat ini saya masih tinggal di Jogja,” GPK bukan kenal baru baru ini namun sejak menjadi mahasiswa,” ungkap Anies.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini