EksposisiNews – Apa jadinya kalau para personel band-band legendaris bersatu dalam sebuah band? Tentu seru dan sangat luar biasa karena menyatukan personel band-band legendaris yang lagu-lagunya evergreen tahun 70-an dan 80-an, yakni Golden Band,

Golden Band terdiri dari Jon Keff dari band legendaris Black Sweet Band (Drum). Kemudian, Masrie – The Rollies (Guitar), Raja Nasution – De Rhytem King (Keyboard), Charles Manurung – The Mercys (Saxophon), Ari Bresli – The Mercys (Bass), dan Sonlee – New Panbers sebagai Vokal dengan Manager dr.Yuli serta Setiawan sebagai Create Director Golden Band.

Golden Band, Bersatunya Para Personel Band-Band Legendaris 1

“Kami dari Golden Band diberi kesempatan untuk mengisi acara live music setiap Sabtu di Qi Lounge sejak 1 Januari 2022, “ kata Setiawan, Create Director Golden Band, kepada wartawan di sela acara live music Golden Band di Qi Lounge, The Sultan Hotel, Jl. Gatot Subroto, Senayan, Jakarta, Sabtu (22/1/2022).

“Rencananya kami akan mengisi acara live music ke tempat-tempat lain, juga kami akan tur ke berbagai daerah seluruh Indonesia, “ imbuhnya

Golden Band, Bersatunya Para Personel Band-Band Legendaris 2

Lebih lanjut, Setiawan menerangkan terbentuknya Golden Band karena keprihatinannya melihat banyak musisi legendaris yang sudah tua tapi sudah jarang dapat apresiasi, baik dari kalangan musisi sendiri yang junior maupun pemerintah. “Karena beberapa kejadian seperti misalnya, Naniel pencipta lagu Bento yang sakit, sudah jarang diapresiasi, “ terangnya,

Menurut Setiawan, Golden Band dibentuk untuk membuat gebrakan dan memberi apresiasi serta peduli pada sesama musisi tua dengan menggandeng para sponsor, antara lain, Bank Indonesia dan Waskita Karya. “Kami menginisiasi para musisi lengendaris untuk menunjukkan cara main band yang terbaik memberi contoh kepada musisi-musisi muda,“ ungkapnya mantap.

Setiawan menyampaikan rencana Golden Band ke depan akan mengansemen ulang lagu-lagu band legendaris. “Kami kerjasama dengan Anto Hoed dan Melly Goeslow untuk mengansemen ulang lagu-lagu band legendaris, dengan vocalis baru, seperti di antaranya, Charly van Houten, Once dan lain-lain, “ tegasnya.

Golden Band, Bersatunya Para Personel Band-Band Legendaris 3

Adapun, dr.Yuli Manager Golden Band menyampaikan kekuatan band legendsarisa yang sepatutnya diapresiasi. “Band legendaris Black Sweet Band punya lagu ‘Indonesia Jaya’ dan ‘Pusara Tak Bernama’ untuk pahlawan yang dulu dirilis pada Januari 1982 patut diapresiasi, “ ujarnya.

dr.Yuli berharap Golden Band yang terdiri dari para personel band-band legendaris ini bisa menjadi contoh anak muda zaman sekarang. “Mereka menjadi teladan untuk band-band sekarang, “ dr.Yuli menegaskan.

Paling menarik bagi dr.Yuli, Golden Band mampu memainkan lagu bukan hanya lagu-lagu lawas, tapi juga lagu-lagu terkini. “Golden Band mampu menunjukkan performance terbaik, “ pungkas dr.Yuli optimis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here