Pamor Wicaksono bersama Ketua Umum GRIB Jaya Hercules saat meninjau Kantor Dewan Pimpinan Pusat GRIB Jaya di Jakarta pada Jumat (05/01/2023). Foto oleh Slamet Theo Riyadi.
Pamor Wicaksono bersama Ketua Umum GRIB Jaya Hercules saat meninjau Kantor Dewan Pimpinan Pusat GRIB Jaya di Jakarta pada Jumat (05/01/2023). Foto oleh Slamet Theo Riyadi.

Pamor Wicaksono, Ketua Dewan Pembina Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya Jawa Tengah bertemu dengan Ketua Umum GRIB Jaya, Hercules di Jakarta pada Jumat (05/01/2024). Dalam kesempatan ini, dibicarakan langkah-langkah untuk mengembangkan organisasi kemasyarakatan ini khususnya di wilayah Jawa Tengah.

Pada Desember lalu, Pamor Wicaksono, tokoh masyarakat Brebes ini telah ditunjuk oleh Ketua Umum Hercules untuk menjadi Ketua Dewan Pembina GRIB Jaya DPD Jawa Tengah. Dalam kesempatan ini, Hercules kemudian memberikan keputusan untuk menjadikan Pamor Wicaksono sebagai Ketua DPD GRIB Jaya Jawa Tengah.

Sebagai seseorang yang sudah berpengalaman dalam berorganisasi, Pamor bergerak cepat dan mulai menyusun organisasi ini, sebagaimana yang diamanatkan. Sejumlah kepengurusan dibentuk hingga tingkat kecamatan. Dengan harapan agar GRIB Jaya cepat berkembang di masyarakat.

Menanggapi hal ini, Hercules sangat senang. Sebagaimana yang dikatakannya, “ Saya cukup optimis GRIB Jaya dapat berkembang baik dan dapat diterima masyarakat luas dengan kepemimpinan Pamor Wicaksono. Latar belakang dia, yang menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakat Daerah Kabupaten Brebes selama tiga periode, adalah rekam jejak yang bukan kaleng-kaleng. Ini menjadi bukti bahwa beliau ini merupakan sosok yang dekat dengan masyarakat dan amanah dengan aspirasi.”

“Oleh sebab itu, saya tak segan-segan untuk memberikan amanah pada beliau agar dapat memimpin dan mengembangkan GRIB Jaya khususnya di Jawa Tengah. Kemampuan beliau dalam menjalin hubungan yang baik, bukan hanya kepada masyarakat namun juga dengan pihak lain, diharapkan memberikan kemudahan bagi GRIB Jaya untuk cepat diterima dan berkembang”, jelasnya.

Secara khusus ia mengingatkan bahwa dalam gelaran Pilpres 2024 ini, GRIB Jaya akan menyalurkan dukungan bagi pasangan calon Prabowo Subiantor – Gibran Rakabuming. Oleh sebab itu, saat ini perlu gerak cepat dalam mengembangkan organisasi dan langkah-langkah yang taktis untuk mencapai tujuan tersebut.

Gerak Cepat Pamor Wicaksono Mengembangkan GRIB Jaya Jawa Tengah 1
Jajaran pengurus GRIB Jaya Jawa Tengah saat bertemua dengan Ketua Umum Hercules di Kantor DPP GRIB Jaya Jakarta Barat, Jumat (05/01/2024). Foto oleh Slamet Theo Riyadi

Menerima sejumlah arahan dari Ketua Umum, Pamor Wicaksono menegaskan komitmennya untuk mengembangkan organisasi dan menjalankan amanat yang diterimanya. Dikatakannya “ Saya akan segera melakukan penyusunan organisasi dan konsolidasi dengan para simpatisan dan anggota GRIB Jaya di Jawa Tengah. Dalam waktu dekat, akan dilakukan sejumlah agenda termasuk melakukan pengesahan kepengurusan di sejumlah cabang dan ranting. Saya sangat bersykur bahwa banyak masyarakat yang bersimpati dan menjadi anggota GRIB Jaya. Mereka yang berkumpul disini, tentu memiliki harapan dan cita-cita sehingga saya akan berusaha membawa amanah tersebut menjadi tujuan wujud gerakan ini”.

Mengenai agenda nasional saat ini, Pamor Wicaksono menjelaskan bahwa sebagai sebuah gerakan rakyat, GRIB Jaya yang telah menyatakan dukungan secara terbuka kepada paslon no.2, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming adalah pilihan yang tepat. Menurutnya, paslon ini dapat mewakili kebutuhan masyarakat akan calon pemimpin yang baik, dan juga sesuai dengan tuntutan jaman dimana generasi muda millennial terwakili dalam kekuasaan yang menjalankan pemerintahan di negara ini. Pamor Wicaksono, yang juga seorang kader Golkar Millenial, memahami harapan-harapan generasi millennial saat ini.

Ia pun berharap, GRIB Jaya sebagai wadah gerakan masyarakat dapat menjadi wadah bagi anggotanya dalam berkegiatan sosial, ekonomi dan politik. Para anggota dapat mengembangkan potensi ekonomi untuk mencapai kesejahteraan dan juga berkegiatan sosial untuk mempererat hubungan antar masyarakat dan juga menjadi saluran politik atas aspirasi-aspirasinya. GRIB Jaya menjadi rumah baru bagi masyarakat untuk mencapai tujuan hidupnya, pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini