EksposisiNews, Jakarta – Di jaman yang sulit seperti sekarang ini, tetap menghasilkan karya adalah sebuah tantangan yang luar biasa. Passion terkadang benar-benar harus mengambil peranan penting untuk tetap menggerakkan kreatifitas ditengah kepungan permasalahan yang ada. Itu jugalah yang menggerakkan Vidie Yall, seorang rapper asal Indonesia yang memang sejak tahun lalu memulai langkahnya untuk merilis karya musik.

Gelora untuk terus menghasilkan karya terus datang darinya, hingga mengharuskan Vidie membagi waktu antara bekerja kantor, menjadi seorang ayah, dan mengatur jadwal kembali ke studio untuk mengerjakan karya musiknya. Dukungan dari istri tercinta-lah yang membuat Vidie selalu semangat menulis dan berkarya. Seperti yang kita tahu, kiprah Vidie di dunia rap sudah tidak diragukan lagu. Memulai karier dengan tergabung di sebuah kolektif hiphop bernama Zero One di tahun 2006, hingga kini Vidie masih terus berusaha mengembangkan dirinya serta terus berkecimpung di dunia rap yang dicintainya.

Oleh karena itu, setelah digarap selama 4 tahun lamanya, single terbaru Vidie berjudul ‘9 To 5’ akhirnya dirilis. Tidak sendiri, Vidie turut mengajak Dycal Siahaan yang dirasa sangat cocok warna suaranya dengan musik yang Vidie bawakan. Single ini didedikasikan oleh Vidie kepada para karyawan yang tengah bekerja keras untuk bertahan hidup. Walau terkadang mengalami rasa muak, lelah, penat dengan rutinitas yang ada, semua tetap harus dijalani demi menafkahi keluarga atau untuk bertahan hidup. Itulah yang dituangkan juga oleh Vidie di lagu ini. 

“Lagu-lagu yang saya buat memang adalah untuk penikmat musik berusia 25 tahun ke atas. Usia rata-rata dimana para karyawan baru masuk kantor, atau kadang usia dimana seseorang baru menjalani pernikahan,” kisah musisi yang mengidolakan Jay ZP Diddy, hingga Pharrell Williams saat ditanya alasan dia memilih tema ini.

Tidak sedikit pihak yang ikut membantu pembuatan single ini, diantaranya Razi sebagai Produser, Bian dan Rafael Weirdudes pada Gitar dan Keyboard.

Video Musik dari single ini juga telah dirilis oleh Vidie. Dengan konsep continuous shot, video menghadirkan kisah yang sedang ingin Vidie sampaikan lewat lagu ini. Rocky FericoSang Sutradara yang menyampaikan konsep ini pada Vidie dan dirinya merasa konsep yang disebutkan oleh Rocky tersebut sangat cocok dengan apa yang dia ingin sampaikan yaitu saat kita berusaha mencari rejeki, tidak perlu sampai saling menjatuhkan atau bahkan menyakiti orang lain. 

“Nikmati saja prosesnya,” pekik Vidie. Dalam video juga terdapat beberapa rekan sesama musisi yang ikut meramaikan, seperti Sexy GoathEdgar Tauhid, hingga Julian Jacob. Menurutnya, proses pembuatan video ini cukup menyenangkan dan cepat karena hanya membutuhkan waktu setengah hari saja dari proses awal hingga selesai. “Kita lebih banyak bercanda’nya sih selama pembuatan. Makanya, proses pembuatannya menyenangkan sekali,” ungkap Vidie.

Perilisan lagu inipun juga dilakukan Vidie dengan tidak biasa. Lagu ini tidak dirilis pada aplikasi streaming namun Vidie merilisnya dengan konsep download legal. Para penikmat musik yang ingin mendengarkan lagu terbarunya ini, dapat mengunduh lagu ini dengan hanya membayar Rp. 10.000 yang dapat dibayarkan melalui layanan e-WalletVirtual Account, hingga Transfer Bank. Tentu, langkah yang dilakukan Vidie ini merupakan langkah berani, namun tujuannya melakukan ini agar penikmat musik di Indonesia mempunyai alternatif lain dalam menikmati lagu secara legal, sekaligus ikut memotivasi sang musisi untuk terus menghasilkan karya yang terus dan terus membaik.

Vidie juga mengatakan bahwa langkah ini bisa jadi merupakan langkah yang dia akan lakukan di rilisan-rilisan terbarunya mendatang. Hal inipun dengan harapan para penikmat musik dapat selalu menikmati karyanya, dan Vidie juga dapat merasakan kenikmatan yang serupa dalam merilis karya-karya terbarunya kelak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here