Marthinus Hukom menggantikan Petrus Reinhard Golose menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Marthinus yang merupakan mantan Komandan Densus 88 Antiteror POLRI, menyatakan komitmennya untuk melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh seniornya di BNN. Ditegaskan bahwa dirinya akan memberantas narkotika hingga memiskinkan para bandar. Ia juga menyampaikan apresiasi atas kinerja Petrus Golose, menurutnya kepemimpinan beliau cukup sukses, terbukti angka prevalensi penyalahgunaan narkotika menurun sangat drastis.

“Dibawah kinerjanya beliau berdasarkan hasil survei Tahun 2023, angka prevalensi penyalahgunaan narkotika mengalami penurunan dari 1,95 persen (3,6 juta orang) di tahun 2021 dan menjadi 1,73 persen di tahun 2023 (3,3 juta orang). Dan kita semua patut memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Komjen Purn Petrus Reinhard Golose yang telah bekerja sama dan berkolaborasi antar kedeputian. Beliau telah membangun dan membesarkan BNN selama masa pengabdiannya dalam melindungi dan menyelamatkan masyarakat dari ancaman bahaya narkotika,” kata Marthinus Hukom pada Kamis (14/12/2023).

Untuk itu, ia mengatakan bahwa narkoba merupakan sebuah ancaman bahaya yang serius bagi bangsa. Dan ia mohon dukungan serta pengawasannya atas kinerjanya dari para seniornya. Ia berjanji akan perangi narkotika, perangi penyalahgunaan narkotika siapapun orang yang adadi belakangnya mereka. Dan sebagai pejabat baru saya membutuhkan dukungan, kerja sama dan peran aktif dari para pejabat senior-senior. Saya mohon bimbingannya,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini