Fitri Carlina, Brand Ambassador Cafe Dangdut New York

89

Bertempat di KJRI (Konsulat Jeneral Republik Indonesia) New York, diadakan acara “Silaturahim Virtual Komunitas Dangdut Amerika Serikat dan Peresmian Indonesian Dangdut Coffee House di KJRI New York“ dengan mengundang para penggiat Musik Dangdut di Amerika seperti Dangdut in America, dan juga Perusahaan Rekaman asal New York, Wepoc Global yang baru-baru ini membawa artis dangdut national Indonesia, yaitu Fitri Carlina ke acara Super Bowl Week.

“Karena kami melihat ‘Coffee Culture’ alias budaya ngopi warga Amerika sangat lekat. Kami ingin mengadaptasikan budaya Indonesia melalui budaya ngopi ini di Amerika,” ucap Fitri Carlina yang dipercaya menjadi Brand Ambassador Cafe Dangdut kepada NAGASWARA News, Jumat (26/2/2021).

Selain menjual produk-produk kop kopi asli Indonesia, kafe tersebut sekaligus akan memutar lagu-lagu dan video musik dangdut, serta menggelar show-show yang menghadirkan artis-artis dangdut. “Tujuannya untuk mengenalkan produk-produk asli Indonesia, baik itu UKM-nya (kopi Indonesia), budayanya (Dangdut), dan pariwisata Indonesia tentu saja,” tambah pelantun “Wingi Odading Saiki Semongko” itu.

Fitri Carlina, Brand Ambassador Cafe Dangdut New York 1

Dalam kesempatan ini juga KJRI New York yang dipimpin oleh Bapak DR. Arifi Saiman M.A mengundang PAMMI (Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia) sebagai wadah yang menaungi para artis dangdut di Indonesia, menyambut program pemerintah untuk membawa musik dangdut ke pasar international, terutama Amerika Serikat.

Karena tidak bisa dipungkiri bahasa Amerika Serikat merupakan barometer musik dunia. Maka para penggiat dangdut di Amerika ini akan lebih berupaya memperkenalkan musik Dangdut agar dapat diterima Dan menjadi musik mainstream.

Di dalam acara tersebut selain berkenalan dan berdiskusi tentang strategi yang dapat dilakukan untuk mencapai cita cita tersebut adalah KJRI akan meresmikan coffee house yang dinamakan “Indonesian Dangdut Coffee House“ dibuatnya coffe house ini sebagai simbol bahwa KJRI mensupport setiap acara yang berkaitan dengan mempromosikan musik dangdut di Amerika.

Hadir secara langsung dalam acara ini adalah Romy Sembiring CEO Wepoc Global, Rissa Asnan, Kristin D, Farees Kaleemah dari Dangdut in America, Sonja dari Dangdut Cowboys. Cafe Dangdut New York Akan secara konsisten memperkenalkan musik dangdut dan juga kopi asal Indonesia. Seperti yang kita ketahui untuk memperkenalkan sesuatu harus melalui rasa, penglihatan, pendengaran dan juga sentuhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here