EksposisiNews – Akhirnya hadir sebuah film drama religi yang berjudul ‘Perjalanan Pembuktian Cinta’. Official posternya telah diluncurkan menyiratkan pesan syiar yang haru biru dan penuh arti akan pembelajaran tentang keikhlasan.

“Saya melihat cinta isteriku, Nusaibah Azzahra sejiwa dengan nilai-nilai AlQuran yang tidak saja ia baca tapi ia terapkan dengan ikhlas, ” kata Rezha Rendy kepada wartawan, beberapa waktu yang lalu.

Lebih lanjut, Rezha menerangkan mengenai film tersebut.  “Film ini diadaptasi dari novel best seller dengan judul yang sama, Perjalanan Pembuktian Cinta, “ terangnya.

Menurut Rezha, film yang mengusung tagline “Menjalani jalan pilihan-Nya tidaklah selalu mudah, tapi pasti selalu indah” ini memiliki visi sebagai film yang dapat memberikan pesan- pesan positif kepada masyarakat akan pentingnya menjalani kehidupan dengan rasa sabar dan ikhlas.

Film ‘Perjalanan Pembuktian Cinta’ Siratkan Pesan Haru Biru tentang Keikhlasan 1

Menariknya, duo akting bintang muda sparkling dan pas sekali, yakni Dea Annisa (Fathia) dan suami dari selebriti Ria Ricis, Teuku Ryan yang berperan sebagai Raehan.

“Wow, saya raih peran jadi penghafal Quran dan menjadi wanita sholehah pasti dirindukan banyak muslimah,” ucap Dea bangga.

Sementara itu, Teuku Ryan mengaku kalau film ini menjadi debutnya dalam film layar lebar baginya. “Ini film pertamaku dan beruntung sekali film syiar berbalut romansa yang inspiratif. Saya banyak belajar dan semoga diterima oleh khalayak ramai, ” ucapnya.

Film ‘Perjalanan Pembuktian Cinta’ mengisahkan antara teman lama bernama Fathia dan Raehan yang saling memiliki rasa suka di antara keduanya. Namun demi kepatuhannya kepada agama, Fathia memutuskan untuk menjauhi Raehan. Ironisnya, perpisahan tersebut justru membawa Fathia dihadapkan pada kenyataan pahit yang mengharuskannya menikah

dengan orang yang tak dicintainya.

Ini adalah film yang mengangkat kisah nyata seorang penghafal Al-Qur’an, film

ini menawarkan alur yang berbeda dan jalan cerita yang unik jika dibanding film-film

sejenisnya. Meskipun bukan drama komedi, namun unsur humor khas anak muda

pun tidak terlepas dari film tersebut. Selain itu, film ini menjadi tuntunan dalam

menjalani kehidupan yang tidak selalu sesuai kehendak manusia.

Diharapkan film ini dapat menjadi tontonan berkualitas yang menyenangkan bagi semua kalangan.

Tidak hanya menghibur, namun juga kaya akan nilai-nilai kehidupan yang dapat menjadi inspirasi bagi siapapun yang menontonnya. Film ini cocok ditonton oleh anak muda bahkan orang tua dan keluarga karena mengandung nilai-nilai penting yang menurut banyak pakar dapat mengubah mindset seseorang menjadi lebih baik.

Film ‘Perjalanan Pembuktian Cinta’ memiliki OST, yaitu ‘Pembuktian Cinta’ dinyanyikan oleh Alfina Nindiyani, ‘Detak Kalbu’ (Suby Ina) dan Mengunggah Doa (Muezza) dan “Cinta Telah Pergi’ oleh Yosi Al-Muzanni.

Film produksi kolaborasi antara Film Maker Muslim (FMM Studios), PPA Institute, dan Pejuang Subuh dengan arahan sutradara Muhammad Amrul Ummami ini dibintangi, antara lain, Yayu Unru, Donny Damara, Elma Theana, Teuku Ryan, Dea Annisa hingga Muzakki Ramdhan. Film ini siap tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 7 Maret 2024 mendatang.*** 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini